Advertisement

Sabtu, 7 September 2019 08:59 WIB

Aneh, Ada Jarum Jahit di Jantung Bocah Perempuan Ini

Muhammad Fauzi Fikri —Teras Health
Aneh, Ada Jarum Jahit di Jantung Bocah Perempuan Ini

Terasjabar.id - Kepolisian di Kota Harbin, Provinsi Heilonjiang, China, menangani kasus temuan jarum di jantung seorang bocah perempuan berusia 11 tahun.

Dikutip dari Thepaper.cn, Jumat (6/9/2019), kasus ini terungkap setelah korban mengeluh sakit luar biasa di dada pada pekan lalu. Mulanya dia menelepon orangtua dan mengatakan tidak enak badan.

Dia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Anak Harbin. Dokter sempat menduga gadis yang tak disebutkan identitasnya itu mengalami miokarditis atau peradangan pada jantung. Namun hasil tes darah mengenyampingkan diagnosis tersebut.

Dokter melakukan CT scan dan betapa terkejutnya mereka setelah mendapati ada jarum sepanjang 7 sentimeter di dada pasien.

Benda panjang itu dipastikan sebagai jarum jahit setelah dokter mendapati ada lubang di salah satu ujungnya.

Setelah itu pasien menjalami perawatan sampai jarum berhasil dikeluarkan.

Dokter sempat mengalami kendala untuk mengeluarkan jarum dari tubuh pasien karena benda itu terus bergerak seiring detak jantung. Singkatnya, pasien harus menjalani dua kali operasi untuk pengangkatan jarum.

Menurut laporan Thepaper.cn, pasien masih menjalani perawatan intensif di mana kondisinya belum stabil.

Sementara itu, pasien yang merupakan siswi sekolah olahraga di Yichun mengatakan kepada dokter bahwa dia tidak tahu bagaimana jarum bisa masuk ke tubuhnya.

Menurut dokter, tidak mungkin jarum itu ditelan lalu bisa sampai ke jantung. Pasalnya jika melalui mulut, kemungkinan besar jarum akan tersangkut di tenggeorokan. Jika teorinya jarum masuk melalui kulit lalu ke jantung, juga sangat kecil.

Untuk itulah, di samping ditangani dokter, kasus ini juga diselidiki polisi.




(iNews.id)

Aneh Jarum Jahit Jantung Bocah Perempuan



Related Post



Loading...

Comment