Advertisement

Tim SAR gabungan kembali temukan turbin pesawat Lion Air JT610

Nada 7 11 18 Hot News
Tim SAR gabungan kembali temukan turbin pesawat Lion Air JT610

Terasjabar.id- Tim SAR gabungan kembali menemukan benda milik Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610, yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Benda tersebut yakni satu buah turbin yang tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara dengan dibawa menggunakan LCU Banda Aceh.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho mengatakan, turbin tersebut ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa (6/11) sekira pukul 14.30 WIB.

"Ditemukan sekira pukul 14.30 WIB oleh penyelam TNI Angkatan Laut, ditemukan di sekitar titik yang sama, tidak jauh dengan lokasi turbin sebelumnya," kata Agung dikonfirmasi, Rabu (7/11).

Agung pun menjelaskan, turbin Lion Air yang berukuran cukup besar itu ditemukan oleh tim penyelam di dasar laut dengan kedalaman 30 meter.

Turbin tersebut juga terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah. Karena turbin tersebut tampak terlihat terbelah atau terpisah menjadi beberapa bagian.

Sampai saat ini, turbin tersebut masih berada di atas LCU Banda Aceh dan dijaga oleh petugas dari TNI AL. Belum tahu benda tersebut akan diturunkan atau tidak dari LCU Banda Aceh.

"Masih menunggu mobil crane untuk memindahkannya, kemarin dipindahkan ke LCU Banda Aceh dari permukaan juga menggunakan crane milik KRI Rigel," ujarnya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment