Advertisement

Banjir Tasikmalaya Mulai Surut, Jembatan Darurat Segera Dipasang

Malda 7 11 18 Hot News
Banjir Tasikmalaya Mulai Surut, Jembatan Darurat Segera Dipasang

Terasjabar.id - Banjir yang merendam 10 desa dari 3 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah mulai surut pada Rabu pagi ini. Hal itu sebagaimana disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kabupaten, AKBP Dony Eka Putra.

"Untuk kondisi saat ini, air sudah mulai surut dari kemarin," jelas Dony ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (7/11/2018).

Banjir di Tasikmalaya terjadi karena luapan air Sungai Cipatujah. Penyebabnya, hujan lebat yang melanda kawasan Kabupaten Tasikmalaya sejak Selasa 6 November 2018.

Akibat banjir ini juga menyebabkan putusnya jembatan yang menghubungkan wilayah Tasikmalaya dan Cipatujah. Dampak putusnya jembatan tersebut, warga menjadi terisolasi.

"Untuk jembatan, total tidak dapat digunakan. Namun semalam, sudah didatangkan jembatan darurat. Untuk teknis pemasangannya itu ada timnya. Mudah-mudahan secepatnya dapat digunakan," ungkap Dony.

Sementara untuk posko-posko bantuan, terang dia, sejauh ini sudah didirikan di beberapa titik banjir. Dalam tanggap bencana banjir ini, Polres Tasikmalaya Kabupaten dibantu beberapa personel Polda Jabar dan Brimob yang memiliki kualifikasi SAR.

Bencana banjir di Kabupaten Tasikmalaya tidak hanya merendam dan merusak rumah warga serta fasilitas umum, tapi juga menimbulkan korban jiwa.

Diketahui ada lima orang meninggal dunia akibat banjir ini. Polisi juga tengah melakukan pencarian terhadap seorang anak yang dikabarkan hanyut terbawa aliran sungai saat banjir terjadi.

(Tika/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment