Advertisement

Menguak Penyebab Jerawat Batu yang Mengganggu

Malda 7 11 18 Life Style
Menguak Penyebab Jerawat Batu yang Mengganggu

Terasjabar.id - Hadirnya jerawat kerap mengganggu penampilan Anda dalam beraktivitas. Rasa percaya diri seketika menurun karena hadirnya jerawat.

Banyak faktor yang menyebabkan hadirnya jerawat di wajah Anda, diantaranya adalah penggunaan make up terlalu tebal, jarang membersihkan wajah sebelum tidur serta mengkonsumsi makanan dan minuman manis.

Selain beberapa faktor tersebut, Anda wajib tahu jenis-jenis jerawat, salah satunya jewarat batu. dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, Dip. AAAM, MH.Kes, FKCCS menjelaskan faktor penyebab timbulnya jerawat batu.

"Jerawat itu jenisnya macam-macam, salah satunya itu jerawat batu. Kalau jerawat batu itu, jerawat yang enggak boleh dipencet. Sebenarnya kalau kebanyakan dokter lebih suka menyuntik, atau diberikan salep totol jerawat. Dan kalau kulit wajah normal, enggak mungkin ada jerawatnya, kalau ada (jerawat) pasti karena gaya hidupnya,” kata dr. Edwin yang ditemui di peluncuran KOSE Cosmeport di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa, 6 November 2018.

Gaya hidup seperti apa yang bisa memunculkan jerawat batu?

"Lifestylenya itu macam-macam, ada orang yang pakai bedak, terus enggak cuci muka, bahkan ada yang orang enggak pakai bedak pun bisa jerawat batu," katanya.

"Jadi pastikan lagi wajah Anda harus benar-benar bersih. Dan pola makan harus dijaga sekali, semua sangat berpengaruh. Jangan makan dan minum yang manis-manis kalau enggak mau jerawat batu dan lainnya hadir," sambungnya.

Lantas apa yang membedakan jerawat batu dengan jerawat pada umumnya?

"Kalau jerawat biasa itu kadang ada yang titik terus ada komedonya, ada juga jerawat yang bintil dan nanahnya itu bukan jerawat batu. Kalau jerawat batu itu benar-benar bulat dan enggak kada matanya biasanya," katanya.

(Tika/Sumber:Viva.co.id)

Related Post

Comment