Advertisement

Turbin Mesin dan Power Supply Lion Air JT-610 Diangkat ke JICT

Malda 7 11 18 Hot News
Turbin Mesin dan Power Supply Lion Air JT-610 Diangkat ke JICT

Terasjabar.id - Tim evakuasi gabungan kembali berhasil menemukan dan mengangkat turbin mesin pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Ujung Karawang. Rencananya, turbin tersebut akan dibawa oleh TNI AL ke posko utama JICT, Tanjung Priok, pagi ini.

“Sekitar pukul 08.00 WIB atau 09.00 WIB akan dibawa ke JICT oleh LCU dari KRI Banda Aceh,” ucap Kadispen Komando Armada 1, TNI AL, Letnan Kolonel Laut (P) Agung Nugroho, ketika dikonfirmasi pada Rabu, (7/11).

Agung juga mengatakan, selain turbin, pada proses evakuasi kali ini, mereka juga berhasil mengangkat bagian battery Independent Power Supply dan sebuah tabung. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan kegunaan dari temuan 25 penyelam Dislambair tersebut.
Agung menjelaskan, jika sebelumnya TNI AL masih menggunakan bantuan dari kapal Teluk Bajau Victory untuk mengangkat mesin, untuk evakuasi kali ini katrol KRI Rigel mampu mengangkat 2 benda tersebut.

“Bagian-bagian pesawat tersebut berhasil diangkat dari dasar laut ke atas permukaan laut dengan menggunakan Air Lifting Bag (ALB) dan diangkat dengan menggunakan crane KRI Rigel-933 dan selanjutnya disimpan diatas LCU KRI Banda Aceh-593,” tutup Agung.

Sebelumnya, TNI AL berhasil menemukan turbin pesawat pada Sabtu (3/11). Penemuan turbin tersebut berbarengan dengan proses pengangkatan roda pesawat yang juga ditemukan di hari yang sama.
(Tika/Sumber:Kumparan.com)

Related Post

Comment