Advertisement

Iseng buat warga takut, bocah-bocah di Tanah Merah Nunukan nyamar jadi pocong

Nada 7 11 18 Hot News
Iseng buat warga takut, bocah-bocah di Tanah Merah Nunukan nyamar jadi pocong

Terasjabar.id- Beberapa waktu terakhir, warga Jl Tanah Merah, Nunukan Utara dibuat resah dengan isu pocong gentayangan. Sejak akhir pekan lalu, pocong-pocong itu disebut berkeliaran tiap tengah malam.

Kepolisian akhirnya mencari tahu informasi itu. Ternyata pocong yang buat geger hanya jadi-jadian. Pelakunya bocah SD sampai SMP yang sengaja iseng menakuti warga.

Sebanyak 12 pocong jadi-jadian ditangkap polisi pada Minggu dini hari lalu. "Itu meresahkan warga. Jadi, tim Buser Puma Polres, bergerak ke lokasi yang dilaporkan warga," kata Kasubbag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi, dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (6/11) malam.

Saat hendak ditangkap, pocong jadi-jadian sempat kejar-kejaran dengan petugas. Mereka coba berlari ke arah pepohonan.

"Pocong itu sempat dikejar, kemudian ditanya, ada teman-teman lainnya. Ya, semua ada 12 orang," ujar Karyadi.

"Itu, semuanya anak-anak usia SD dan SMP. Jadi, mereka kami bawa ke kantor, beberapa diantaranya kita panggil orangtuanya. Mengaku, cuma iseng jadi pocong-pocongan," tambah Karyadi.

Sebelum dipulangkan, kepolisian meminta orangtua, agar lebih ketat mengawasi anak-anak mereka, agar tidak keluyuran tengah malam, yang justru berisiko bagi anak-anak itu sendiri, misal potensi ikut balapan liar.

"Itu murni keisengan anak-anak, buat mereka mungkin tidak apa-apa. Tapi, bagi pengendara motor, kalau tidak konsentrasi, terkejut karena ketakutan, bisa berakibat kecelakaan, dan fatal," kata Karyadi.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment