Advertisement

Rabu, 4 September 2019 17:15 WIB

Gunung Tangkubanparahu Kembali Erupsi Pagi Tadi

Dea —Teras KBB
Gunung Tangkubanparahu Kembali Erupsi Pagi Tadi

Terasjabar.id - GUNUNG Tangkubanparahu kembali mengalami erupsi pada Rabu (4/9/2019) pukul 07.24 WIB. Tinggi kolom abu berwarna putih hingga kelabu ini teramati ± 100  m dari dasar kawah.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani mengatakan erupsi tersebut terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 50 mm dan durasi ±  58 detik. Karenanya, PVMBG memberikan rekomendasi pada Kawasan Taman Wisata Alam (TWA ) Tangkubanparahu untuk ditutup sementara.

"Kawasan Taman Wisata Alam Tangkubanparahu direkomendasikan untuk sementara ditutup sampai jarak aman di atas," jelas Kasbani dikutip prfmnews.com, Rabu (4/9/2019).

Saat ini Gunung Tangkubanparahu berada pada Status Level II (Waspada) dengan radius aman 1,5 km dari kawah aktif. Kasbani pun mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan tidak terpancing isu yang belum jelas kebenarannya.

"Masyarakat di sekitar Gunung Tangkubanparahu diharap tenang, beraktivitas seperti biasa, tidak terpancing isu-isu tentang letusan Gunung Tangkubanparahu dan harap selalu mengikuti arahan BPBD setempat," tuturnya.

(galamedianews.com)

Gunung Tangkubanparahu Erupsi Pagi Tadi Bandung Barat Lembang Subang



Related Post



Comment