Advertisement

Terkait Keluhan Pembangunan Bak Sampah Didekat SMA Negeri 1 Cimahi, Ini Kata Disdagkoperin

Nada 6 11 18 Teras Cimahi
Terkait Keluhan Pembangunan Bak Sampah Didekat SMA Negeri 1 Cimahi, Ini Kata Disdagkoperin

Terasjabar.id - Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menerima keluhan dari pihak SMA Negeri 1 Cimahi terkait pembangunan bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitar Pasar Atas Baru (PAB) dan berdekatan dengan sekolah tersebut.


Kepala Bidang Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi, Siti Rosidah, mengatakan, pihaknya memaklumi keluhan dari pihak SMA Negeri 1 Cimahi dan pihaknya sudah menyiapkan solusi terkait masalah tersebut.


"Kami coba sharing berbagi pendapat, akhirnya kami bisa menerima dan ini masalah yang harus kami hadapi. TPS ini harus kita kelola bersama agar bisa menjadi TPS yang berwawasan lingkungan supaya bisa mengeluarkan ide baru bagi siswa SMA Negeri 1 Cimahi," ujarnya saat ditemui di Pasar Atas Cimahi, Selasa (6/10/2018).


Terkait solusi dari permasalahan tersebut, pihaknya akan memanfaatkan TPS itu dengan baik dan memantau pengelolaan tekhnologinya supaya bisa mengurangi polusi udara.


"Kita juga coba agar ada sinergitas antara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi dengan pihak sekolah karena DLH yang akan mengelolah tempat sampah ini," katanya.


Diberitakan sebelumnya, pihak SMA Negeri 1 Cimahi mengeluhkan pembangunan bak Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di sekitar Pasar Atas Baru (PAB) Cimahi yang dibangun oleh Pemerintah Kota Cimahimelalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi.


Keluhan tersebut karena saat ini SMA Negeri 1 Cimahi didorong oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi untuk mengikuti lomba sekolah berbudaya lingkungan.


(Hadidena/Sumber: Tribun Jabar)

Related Post

Comment