Advertisement

Bauman Diprediksi Akan Absen Lawan PSMS Medan, Abah Gomez Siapkan Strategi Lain

Admin B 6 11 18 Hot Persib
Bauman Diprediksi Akan Absen Lawan PSMS Medan, Abah Gomez Siapkan Strategi Lain

Terasjabar.id - Penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman, diragukan tampil saat timnya berhadapan dengan PSMS Medan, Jumat (9/11/2018).

Dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018, Bauman diragukan tampil lantaran menderita cidera dislokasi bahu yang dideritanya pekan lalu.

Bauman mendapat cidera saat timnya menekuk tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-2, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11/2018).


Menanggapi kondisi Bauman yang masih diragukan, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku sudah menyiapkan alternatif lain apabila Bauman tidak bisa tampil.

Ia juga tak khawatir lantaran masih memiliki beberapa opsi untuk mengisi posisi penyerang.

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar Gomez dilansir dari laman Persib.co.id.


Kembalinya rekan duet Bauman di lini depan, Ezechiel N'douassel sejak pekan lalu setelah menjalani sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI juga sedikit melegakan perasaan Gomez.

Terlebih Eze yang baru saja kembali langsung menunjukkan tajinya dengan mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC.

Meski begitu Gomez masih berharap agar Jonathan Bauman dapat segera pulih dan memperkuat Persib.

Hal ini mengingat kompetisi yang hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

"Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya," terang Gomez.


Saat ini Persib sedang berjuang untuk menggapai ambisinya juara Liga 1 di musim 2018.

Persib sementara berada di peringkat kedua klasemen usai mengalahkan Bhayangkara FC.

Persib berada di peringkat kedua dengan perolehan 49 poin tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Sementara itu menghadapi lima laga tersisa, Gomez meminta pemainnya untuk lebih hati agar tak melakukan pelanggaran yang dapat membuahkan kartu.

Akumulasi kartu akan sangat merugikan Persib Bandung dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras," kata Gomez dilansir dari Persib.co.id.

Meski meminta anak asuhnya lebih berhati-hati, ia tetap ingin agar seluruh pemainnya tampil maksimal hingga akhir kompetisi.

"Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya," tutup Gomez.


(Ren/Sumber:TribunWow.com)

Related Post

Comment