Advertisement

Selasa, 6 November 2018 17:03 WIB

Yusril Gabung Jadi Lawyer, Timses Jokowi Makin Percaya Diri

Epenz —Hot News
Yusril Gabung Jadi Lawyer, Timses Jokowi Makin Percaya Diri

Terasjabar.id - Yusril Ihza Mahendra bergabung menjadi kuasa hukum pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menganggap ini sebagai asupan energi baru yang membuat mereka semakin percaya diri.

"Dengan reputasi dan pengalaman dan kapasitas Pak Yusril tentu akan sangat membantu bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Wakil TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding lewat pesan singkat, Selasa (6/11/2018).

Karding pun membanggakan Yusril sebagai salah satu punggawa hukum di tanah air. Dengan modal tersebut, Yusril menurutnya bisa membantu menjaga pasangan nomor urut 01 itu dari berbagai potensi masalah hukum.

"Beliau adalah orang dengan kapasitas luar biasa dan saya kira kami senang dan kami jadi semakin memiliki kepercayaan diri lebih baik setelah bergabungnya Pak Yusril sebagai pengacara," ucap anggota DPR Komisi III yang membidangi hukum itu.

Karding pun menyambut Ketum PBB tersebut yang bergabung ke kubu Jokowi. Politikus PKB ini yakin Yusril akan memberikan kinerja terbaiknya bagi Jokowi-Ma'ruf.

"Selamat bergabung dan semoga Prof Yusril bisa bekerja dengan baik," kata Karding.

Seperti diketahui, Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma'ruf untuk 2019. Saat bertemu Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Erick Thohir beberapa waktu lalu, dia menyatakan persetujuannya.

"Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini pro deo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja. Dulu dalam Pilpres 2014 saya juga pernah dimintai menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabowo kepada KPU tentang hasil Pilpres di MK dan itu saya lakukan, gratis juga he-he, tanpa bayaran apa pun dari Pak Prabowo. Saya menerima menjadi lawyernya Pak Jokowi-Pak Ma'ruf sebagai lawyer professional," ujar Yusril, Senin (5/11). 

Yusril bahkan menyatakan dirinya tak dibayar. Namun ia memastikan bekerja secara profesional dan tidak masuk di timses Jokowi-Ma'ruf.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu. Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja," sebut eks Menkum itu.


(Hadidena/Sumber: Detik.com)

Jokowi Ma'ruf Amin Pilpres



Related Post



Comment