Advertisement

Ma'ruf Amin Minta Ulama NU Jakarta Barat Kawal Pileg dan Pilpres

Epenz 6 11 18 Hot News
Ma'ruf Amin Minta Ulama NU Jakarta Barat Kawal Pileg dan Pilpres

Terasjabar.id - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan kiai dan ulama Jakarta Barat, Selasa pagi. Pasangan Capres Jokowi ini meminta para kiai dan ulama menjaga pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.


Para kiai dan ulama yang hadir mayoritas dari Nadhlatul Ulama (NU) Jakarta Barat. Ma'ruf menyebut, pertemua pagi tadi sebagai pertemuan rutin dan pengajian bersama.


"Jadi kita mengadakan pengajian membahas berbagai masalah keagamaan, kebangsaan, kenegaraan," ucap Ma'ruf di Rumah Situbondo, Jakarta, Selasa (6/11/2018).


Dalam pertemuan tersebut, dibahas sejumlah persoalan dan pemahaman terkait kebangsaan, bernegara, dan agama, termasuk juga mengawal hajat demokrasi yang akan dihadapi bangsa Indonesia 2019 nanti.


"Pemahamannya harus tepat, lurus, dan juga bagaimana kita mengawal bangsa negara ini, termasuk secara terus-menerus mengawal Pileg maupun Pilpres, supaya negara kebangsaan negara kebhinekaan dan kemajemukan ini bisa terkawal dengan baik," ujar Ma'ruf.


Ketua Majelis Ulama Indonesia ini, juga meminta agar jangan sampai pesta demokrasi menimbulkan perpecahan. Terutama dengan menggunakan hoaks, fitnah.


"Walaupun kita, misalnya ingin membela salah satu capres atau salah satu caleg itu, kita tetap berperilaku jujur dan jangan melakukan kebohongan-kebohongan, kemudian jangan menghina pihak orang lain. Tapi jangan terprovokasi dan terpengaruh melihat berita-berita yang tidak benar. Bahasa kita tabayun dulu, jangan begitu percaya dan tetap menjaga keutuhan bangsa," jelas Ma'ruf.


(Hadidena/Sumber: Liputan6)

Related Post

Comment