Advertisement

Jembatan Pasanggrahan Ambruk, Pemprov Jabar Siapkan Akses Darurat

Nada 6 11 18 Hot News
Jembatan Pasanggrahan Ambruk, Pemprov Jabar Siapkan Akses Darurat

Terasjabar.id - Pemprov Jawa Barat menyiapkan jembatan bailey sebagai akses darurat menyusul ambruknya Jembatan Pasanggrahan di Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, akibat diterjang banjir.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jabar langsung turun tangan dalam penanganan musibah banjir di daerah perbatasan Tasikmalaya dan Garut Selatan itu. Salah satu upaya yang dilakukan Pemprov Jabar, yakni memperbaiki Jembatan Pasanggrahan yang putus akibat banjir.

"Jembatan bailey sedang disiapkan baja-bajanya," kata Emil di Bandung, Selasa (6/11/2018).

Emil menjelaskan, perlu waktu beberapa hari untuk membangun jembatan darurat di lokasi tersebut.  "Perlu satu dua hari untuk mengerjakan (jembatan) sehingga koneksi yang terputus di Tasik Selatan bisa diperbaiki," jelasnya. 

Saat ini, lanjut Emil, material-material yang dibutuhkan untuk membangun jembatan bailey sedang dalam perjalanan. "Barangnya OTW dari Purwakarta," tandasnya.

Diketahui, hujan deras terus menerus terjadi sejak Senin 5 November 2018 malam sampai Selasa (6/11/2018) pagi tadi yang menyebabkan banjir dan Jembatan Pasanggrahan ambruk. Jembatan penghubung pesisir Tasikmalaya dan Garut Selatan tersebut putus total akibat terbawa arus sungai.


(Hadidena/Sumber: SindoNews)

Related Post

Comment