Advertisement

Presiden Jokowi Ingin Bandung hingga Surabaya Miliki Kereta MRT Seperti Jakarta

S.N.A 6 11 18 Hot News
Presiden Jokowi Ingin Bandung hingga Surabaya Miliki Kereta MRT Seperti Jakarta

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo menginginkan agar Mass Rapid Transit (MRT) tidak hanya dibangun di Jakarta. Kota-kota besar lainnya juga diharapkan bisa membangun transportasi serupa untuk memberikan pilihan moda transportasi kepada Masyarakat.

Oleh karenanya, dirinya meminta kepada seluruh daerah untuk berani memulai membangun transportasi yang modern. Jangan sampai, karena terlalu santai, daerah tersebut menjadi tertinggal dari daerah lainnya karena terbatasnya akses transportasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutkan untuk membangun transportasi harus memiliki keberanian sebagai modal awal. Karena tanpa keberanian memiliki transportasi modern sekaliber MRT Jakarta hanya sebatas angan-angan saja.


"Memang harus berani memulai, Jakarta dan Palembang sudah mulai," kata Jokowi di Depo MRT Jakarta, Selasa, (6/11/2018).

Menurut Jokowi, daerah-daerah seperti Bandung, Surabaya hingga Medan akan ia dorong untuk memiliki transportasi modern. Karena menurutnya, arus lalu lintas di tiga daerah tersebut sudah terlampau padat sehingga harus ada alternatif moda transportasi baru.

"Sebentar lagi Bandung mulai, Surabaya mulai, Medan juga mau mulai, ini transportasi baru buat kurangi kemacetan," ujarnya.

Sementara itu, di tempat berbeda Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan ke depannya pemerintah memang akan mendorong moda transportasi modern di berbagai daerah. Namun khusus untuk MRT, dirinya menilai hanya akan difokuskan di daerah Jakarta terlebih dahulu.

Tinjau Depo MRT Lebak Bulus, Jokowi: MRT Siap Digunakan Awal Tahun Depan 

Namun bukan berarti di daerah lain tidak akan ada moda transportasi modern yang akan dibangun. Sebab, dirinya akan mendorong agar seluruh daerah bisa memiliki Light Rail Transit (LRT) yang juga masuk dalam kategori transportasi modern.

"Yang pertama kali Jakarta. Kalau di daerah-daerah lain itu LRT dulu," ucapnya.

(Sari/Sumber : Okezone.Com)

Related Post

Comment