Advertisement

Selasa, 6 November 2018 15:07 WIB

Jatuh di MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Ungkap Penyebabnya

S.N.A —Sport Style
Jatuh di MotoGP Malaysia, Valentino Rossi Ungkap Penyebabnya

Terasjabar.id - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku dirinya merasa "hancur lebur" setelah gagal meraih kemenangan pertamanya musim ini saat balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).

Rossi yang tampil luar biasa hampir sepanjang balapan, harus melepaskan mimpi menaiki podium juara setelah terjatuh di tikungan 1 saat GP Malaysia tersisa 4 lap.

Meski bisa melanjutkan balapan, The Doctor --julukan Valentino Rossi-- harus puas finis diposisi ke-18. Merelakan Marc Marquez memenangkan podium juara kesembilan musim ini.

"Harus saya katakan, ini adalah kesalahan pertama saya sepanjang musim. Karena saya selalu bisa finis kecuali di GP Argentina," kata Valentino Rossi dikutip dari Autosport, Senin (5/11/2018).

"Mungkin ini moment terburuk (untuk melakukan kesalahan), saya "hancur lebur" atas kecelakaan ini," imbuhnya.

Rossi mengaku belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan yang dialaminya. Dirinya menyebut kehilangan cengkraman ban belakang sepertinya menjadi biang kegagalan menggapai podium tertinggi di Sirkuit Sepang.

"Saya memacu motor secara konstan selama 15 lap. Namun ketika saya menyentuh thottle, ban belakang terpeleset dan saya tak menyangka, karena saya lebih khawatir dengan tingkat cengkraman ban depan," ujar Rossi.

Meski kecewa dengan hasil, Rossi tetap merasa senang jika memandang balapan GP Malaysia secara lebih luas. Mampu tampil konsisten disalah satu sirkuit terpanas musim ini, disebutnya jadi modal bagus untuk bersaing di musim depan.

"Disisi lain saya merasa sangat senang dengan balapan ini. Ini salah satu balapan terbaik saya musim ini, dimana hal itu datang dari kondisi dan lintasan yang sulit. Jadi ini sangat penting," tukasnya.

(Sari/Sumber : Suara.Com)

MotoGP Malaysia Valentino Rossi sepang



Related Post



Comment