Advertisement

Selasa, 6 November 2018 12:22 WIB

Selama dua jam, Menko Darmin bekali calon dubes RI dengan kondisi ekonomi terkini

Dea —Teras Bisnis
Selama dua jam, Menko Darmin bekali calon dubes RI dengan kondisi ekonomi terkini

Terasjabar.id- Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution memberikan pembekalan pada orientasi calon duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia di gedung utama Kementerian Luar Negeri. Dalam acara yang digelar tertutup tersebut, Menko Darmin menyampaikan sejumlah kondisi ekonomi Indonesia terkini.

"Ya namanya calon-calon Dubes kan. Pertama kita menjelaskan keadaan ekonomi dunia, ekonomi kita. Kemudian hal-hal yang sedang disiapkan dan menjadi konsen pemerintah, termasuk soal FTA (Free Trade Area). Ya itu pada dasarnya yang disampaikan supaya dia tahu petanya," ujar Menko Darmin ditemui usai acara di Kantor Kemenlu, Jakarta, Selasa (6/11).

Menko Darmin mengatakan, pembekalan yang dilakukan selama dua jam tersebut dimanfaatkan agar para calon dubes mudah memahami kondisi ekonomi. "Jadi tidak usah baca sekian materi itu, dua jam tahu semua petanya. Itu akan lebih memudahkan buat mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, Menko Darmin menjelaskan, pembekalan tersebut juga digunakan untuk mendorong anak bangsa turut memperkuat hubungan dagang dan pariwisata Indonesia dengan negara-negara lain. Hal tersebut perlu dilakukan dalam kondisi ketidakpastian global saat ini.

"Pembekalan ekonomi kita gini loh, kita sedang perlu melakukan ini-ini, tolong. Misalnya, kita perlu mengembangkan perjanjian perdagangan, pariwisata di kita, investasi, ekspor dan impor, dan sebagainya. Ya itu semuanya pada dasarnya memang namanya pembekalan buat orang-orang dubes," tandasnya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Menko RI ekonomi



Related Post



Comment