Advertisement

Utam Rusdiana jadi kiper terbaik pekan ke-28, ini komentar dari sang pelatih

Dea 6 11 18 Sport Style
Utam Rusdiana jadi kiper terbaik pekan ke-28, ini komentar dari sang pelatih

Terasjabar.id- Keberhasilan Utam Rusdiana menjadi penjaga gawang terbaik pada pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 disambut gembira asisten pelatih kiper Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Yanuar 'Begal' Hermansyah mengakui bahwa Utam kini telah semakin matang.

"Saat ini, kondisinya memang meningkat," ujar Begal.

"Mentalnya semakin bagus. Kepercayaan dirinya pun kian meningkat," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal ini, kemampuan individu Utam memang di atas rata-rata. Talenta ini kian mencorong karena kemauan kuat dari Utam untuk bisa terus berbenah dan mempertahankan posisinya di starting line-up.

"Sebagai pelatihnya, saya harap ia mampu mempertahankan motivasinya dan kian bagus lagi ke depannya," tutup pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Utam sendiri sebelumnya terplilih sebagai penjaga gawang terbaik pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2018. Pemilihan ini dilakukan oleh Tim TSG (Technical Study Group) dari operator, yang bekerja sama dengan salah satu lembaga penyedia data statistik.

Pemain berusia 23 tahun ini terpilih berkat permainan ciamiknya pada laga kontra PSMS Medan, akhir pekan lalu. Sejumlah penyelamatan pemain jebolan Arema U-21 ini memastikan gawangnya tetap perawan hingga akhir laga dan membantu timnya menang 5-0 pada laga tersebut.

Sementara itu, Utam mengaku bersyukur dengan penghargaan yang ia dapat tersebut. Namun, ia mengaku masih banyak aspek dari permainannya yang masih perlu dibenahi lagi.

"Banyak yang harus dibenahi. Latihan pun harus ditambah," ucap Utam.

"Saya juga selalu belajar pada tiap pertandingan," tandasnya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment