Advertisement

Banyolan Riko Simanjuntak Penyegar Suasana di Timnas

Malda 6 11 18 Sport Style
Banyolan Riko Simanjuntak Penyegar Suasana di Timnas

Terasjabar.id - Riko Simanjuntak menjadi sosok pemain yang bikin suasana Timnas Indonesia terlihat sangat mencair. Dia merupakan pribadi yang sangat humoris.

Riko menatap turnamen resmi pertama bersama timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2018. Pemain Persija Jakarta itu memang pernah dipanggil masuk skuat Garuda, tapi untuk pertandingan uji coba.

Meski terbilang orang baru di dalam tim, Riko menunjukkan ekspresi ketegangan. Dia malah sangat relaks sejak latihan pertama yang bergulir pada 2 November 2018.

Pada Selasa (6/11/2018) pagi WIB, Riko juga terlihat duduk satu meja makan dengan pemain-pemain wajah lama di timnas seperti Evan Dimas, Andik Vermansah, Gavin Kwan Adsit, Risky Pora, Andik Vermansah, dan Alberto Goncalves.

Dari pandangan mata detikSport, di sesi sarapan itu, Beto tampak sangat serius mendengarkan Riko berbicara. Sama halnya dengan Evan yang tampak sesekali tertawa. Tak terdengar jelas apa yang dibicarakan.

Kelucuan Riko makin terlihat di sesi latihan. Dia kerap menjadi pihak yang terhukum saat sesi rondo atau kucing-kucingan. Sekalipun dia sukses mematahkan umpan lawan, asisten pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, tetap menunjuk Riko salah dalam mematahkan umpan karena haluan bolanya dengan dada mengenai tangan.

Riko sempat terdengar berkata kepada Kurniawan "kok, saya lagi?" sambil menunjuk bahwa bola mengenai dada, bukan tangan. Aksi Riko itu membuat para pemain tertawa dalam sesi latihan.

Kelucuan Riko diakui oleh bek timnas, Alfath Fathier. Dia menyebut Riko pemain yang sangat sering melucu.

"Kalau yang lucu di tim untuk saat ini si Riko. Dia humoris dan suka bercanda-canda. Entah kenapa dia lucu aja, gitu," kata Alfath di Hotel Grand Zuri, saat ditanya sosok pemain di tim yang lucu usai latihan.

Secara terpisah, di Stadion Wibawa Mukti selepas timnas latihan, detikSport sempat menanyakan Riko terkait sosoknya yang tampak mampu membuat suasana tim ceria di dalam sesi latihan tim.

"Ya, namanya tim. Kami memang sudah saling dekat. Mereka semua baik juga sama saya dan kami semua suka bercanda-canda," kata Riko.

(Tika/Sumber:Detik.com)

Related Post

Comment