Advertisement

Rekan seangkatan polisi korban Lion Air gelar upacara penghormatan di RS Polri

Dea 6 11 18 Hot News
Rekan seangkatan polisi korban Lion Air gelar upacara penghormatan di RS Polri

Terasjabar.id- Salah satu anggota kepolisian atas nama AKBP Mito menjadi korban dari pesawat Lion Air yang jatuh di Perairan Karawang. Para rekan dari satuan yang sama melakukan upacara penghormatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Wakapolres Jakarta Utara AKBP Ade Vivid Agustiadi Bachtiar memimpin upacara penghormatan tersebut. Dia merupakan rekan satu angkatan dan batalyon.

"Almarhum ini adalah alumni Akpol Tahun 1998 dengan nama Batalyon Parama Satwika. Di mana kami memiliki tradisi khusus pelepasan rekan kita yang telah mendahului dengan melakukan penghormatan," tutur Ade di RS Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2018).

Menurut Ade, upacara tersebut memang bukan apel resmi. Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan internal dan menjadi bentuk rasa duka cita mendalam.

"Upacara resminya akan dilaksanakan di Kendal, acara pemakaman. Ini hanya sebagai bentuk rasa belasungkawa bahwa sebagai bentuk penghargaan kami alumni Batalyon Parama Satwika kepada almarhum," jelas dia

AKBP Mito merupakan anggota kepolisian Polda Bangka Belitung yang menjabat sebagai Asisten Perencanaan. Pagi ini almarhum langsung diberangkatkan ke Kendal, Jawa Tengah melalui Bandara Soekarno Hatta

"Kami juga dari 98 merasa kehilangan karena beliau sosok yang penyabar, kemudian memiliki jiwa penolong yang tinggi bagi teman-temannya. Kemudian hampir semua kenangan di kami tentang almarhum adalah tentang hal yang positif," kata Ade.


(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment