Advertisement

Dukung Implementasi IoT di Indonesia, Indosat Ooredoo Pamerkan Solusinya di Asia IoT Business Platform 2019

Dukung Implementasi IoT di Indonesia, Indosat Ooredoo Pamerkan Solusinya di Asia IoT Business Platform 2019
Editor: Muhammad Fauzi Fikri Teras Techno —Rabu, 28 Agustus 2019 16:12 WIB

Terasjabar.id - Teknologi Internet of Things (IoT) kini semakin dirasakan manfaatnya oleh banyak perusahaan Indonesia. Berdasarkan survei tahunan terbaru yang digelar Asia IoT Business Platform (AIBP), 8,9% persen perusahaan di Indonesia telah merasakan manfaat dari implementasi IoT. Angka ini diperkirakan akan terus tumbuh seiring kesiapan perusahaan Indonesia melangkah ke era Industri 4.0.

Agar momentum pemanfaatan IoT terus bergulir, AIBP pun menggelar acara Asia IoT Business Platform Conference ke 32 yang diadakan di Jakarta pada 28-29 Agustus ini. Tujuan acara ini adalah menggambarkan perkembangan teknologi IoT saat ini dan bagaimana perusahaan Indonesia dapat memaksimalkan IoT untuk kemajuan bisnisnya.

Sebagai perusahaan telekomunikasi yang memiliki misi mengakselerasi pemanfaatan teknologi di perusahaan Indonesia, Indosat Ooredoo turut hadir menyajikan solusinya di acara ini. “Kami mendukung diselenggarakannya acara Asia IoT Business Platform 2019 karena sejalan dengan visi dan strategi kami untuk menjadi IoT provider terdepan di Indonesia” ungkap Abdams Katoppo, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Pada acara ini, Indosat Ooredoo akan memamerkan serangkaian solusi berbasis IoT. Salah satunya solusi manajemen armada NEXTFleet. Dengan memasangkan perangkat sensor di tiap armada, perusahaan bisa mengetahui posisi armadanya secara real-time. Bukan cuma itu. NextFleet juga akan mengumpulkan data penting seputar operasional armada, sehingga meningkatkan efisiensi perusahaan. Contohnya merencanakan jadwal operasional, rute paling efisien, sampai geo-fencing (membatasi area operasional).  

Solusi ini cocok untuk berbagai industri, seperti cold chain solutionpublic transport solutionready-mixed concrete management,industrial liquidmobile waste management, sampai school bus solution.

Solusi menarik lain adalah iKasir. Ini adalah solusi Point of Sales (POS) yang terintegrasi dengan fitur inventori, pembayaran dengan kartu debit/kredit, serta analisa pelanggan. Dibandrol dengan harga langganan yang sangat terjangkau, iKasir membuat setiap UKM mendapatkan akses ke sistem manajemen berbasis digital yang modern. Dengan begitu, mereka fokus mengembangkan bisnisnya tanpa harus repot memikirkan teknologi pendukung bisnisnya.

“Kami percaya implementasi IoT di area intelligent transport dan logistik, industry 4.0, dan smart city dapat menggerakan bisnis dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi,” tambah Abdams Katoppo.



(linetoday.com)

Indosat Ooredoo Asia IoT Business Platform 2019


Related Post



Loading...