Advertisement

Selasa, 6 November 2018 09:34 WIB

As Roda Pesawat Lion Air PK-LQP Tiba di Tanjung Priok

Dea —Hot News
As Roda Pesawat Lion Air PK-LQP Tiba di Tanjung Priok

Terasjabar.id- Satu per satu bagian pesawat Lion Air PK-LQP ditemukan di dasar laut. Terbaru, serpihan yang ditemukan adalah as roda pesawat dan kini telah dibawa ke JICT Tanjung Priok.

Pantauan Detikcom Selasa (6/11/2018) pukul 08.00 WIB, di pelabuhan JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara terlihat satu buah poros roda pesawat Lion Air berwarna putih diangkut oleh truk crane dan dibantu oleh 3 personel evakuasi untuk menurunkan poros roda itu ke lokasi pengumpulan temuan pesawat Lion Air.Poros roda Lion Air PK-LQP diangkut dan dibawa ke pelabuhan oleh KRI Banda Aceh 593-2 pada pukul 07.44 WIB.

Terlihat ada juga 5 buah serpihan berupa kulit pesawat berwarna putih dikumpulkan di lokasi. Sampai saat ini belum ada informasi mengenai poros roda depan atau belakang yang ditemukan dan dibawa ke JICT.
Sebelumnya diberitakan, tim SAR gabungan berhasil mendeteksi pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa barat. Basarnas akan berupaya untuk mengangkut badan pesawat tersebut.

"Ya, kita cari alat yang untuk ini, bangkai pesawat nggak mungkin rapuh, kan bangkai pesawat besi," kata Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto, di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11).

(Nada/Sumber:Merdeka.com)





Related Post



Comment