Advertisement

Kata PKS soal Kadernya Belum Tentu Lulus Seleksi Wagub DKI

Malda 6 11 18 Politik
Kata PKS soal Kadernya Belum Tentu Lulus Seleksi Wagub DKI

Terasjabar.id - Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik menyebut calon yang berasal dari PKS belum tentu lulus seleksi Wagub DKI Jakarta. Apa kata PKS?

"Ya nanti lihat saja, dari fit and proper itu, biarlah panitia itu bekerja," kata Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI, Abdurahman Suhaimi, saat dihubungi, Senin (5/11/2018).

Suhaimi mengatakan Wagub DKI harus berasal dari PKS. Hal itu sesuai dengan kesepakatan dengan Gerindra yang akan menyerahkan posisi DKI-2 kepada PKS.

"Kan yang nanti karena diserahkan kepada PKS, maknanya nanti yang mengusung itu PKS. Maksudnya membawa nama PKS nanti disepakati oleh dua partai pengusung, begitu maknanya," ujarnya.

Sebelumnya, M Taufik menyebut calon Wagub DKI belum tentu berasal dari PKS. Taufik menjelaskan, di tahap awal, yang akan diseleksi merupakan calon dari PKS. Apabila nanti calon dari PKS tidak lolos, baru calon dari Gerindra yang akan diseleksi.

"Kan nggak serta merta juga PKS. Jadi harus ada lewat fit and proper (test). Kan belum tentu mereka lulus dalam fit and proper (test), kan?" kata Taufik di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11) sore.

(Tika/Sumber:Detik.com)

Related Post

Comment