Advertisement

5 Permasalahan Rambut yang Sering Dihadapi Perempuan Berhijab

Malda 6 11 18 Life Style
5 Permasalahan Rambut yang Sering Dihadapi Perempuan Berhijab

Terasjabar.id - Permasalahan pada rambut dapat dialami siapa saja, termasuk bagi perempuan yang mengenakan hijab.

Karena sehari-hari rambut mereka selalu dibalut hijab dan tidak terlihat oleh publik, perempuan berhijab seringkali menyepelekan perawatan rambut.

Akibatnya, timbul permasalahan pada rambut yang terkadang menganggu mereka dalam beraktifitas.

Apa saja permasalahan rambut yang dihadapi perempuan berhijab? Berikut daftarnya:

1. Kulit kepala berminyak

Salah satu permasalahan yang kerap menimpa perempuan berhijab adalah kulit kepala berminyak. Hal ini disebabkan karena kepala yang tertutup tidak mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Belum lagi, pengaruh aktivitas sehari-hari seperti berada di luar ruangan, terpapar sinar matahari dan berkeringat dapat memicu kulit kepala yang berminyak.

2. Rambut lepek

Jika kulit kepala berminyak, rambut akan menjadi lepek. Minyak-minyak pada kulit kepala menyebar ke batang rambut dan membuat rambut juga ikut berminyak. Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda tetap rajin mencuci rambut.

3. Aroma rambut kurang sedap

Karena tertutup hijab terlalu lama, kulit kepala yang berminyak, berkeringat dan rambut lepek cenderung mengundang aroma yang kurang sedap. Biasanya, rambut akan bau apek atau bau matahari karena terlalu lama diikat dan ditutupi hijab, terlebih lagi jika Anda tidak rajin keramas.

4. Mudah ketombe

Permasalahan rambut lainnya yang sering menimpa perempuan berhijab adalah ketombe. Sel-sel kulit mati yang terkelupas itu adalah hal normal yang dialami oleh manusia, temasuk juga mereka yang mengenakan hijab. Tetapi jika ketombe tersebut timbul dalam jumlah yang banyak dan diikuti dengan kulit kepala memerah atau iritasi, sebaiknya Anda harus periksa ke dokter. Untuk mengatasi ketombe, Anda bisa menggunakan sampo khusus ketombe atau perawatan rutin di salon.

5. Rambut mengalami kerontokan

ontoknya rambut pada wanita berhijab disebabkan karena rambut diikat terlalu kencang dan dalam jangka waktu yang lama. Akibatnya, rambut menjadi rapuh, rontok, bahkan patah.

Kerontokan juga bisa terjadi akibat kulit kepala yang tidak sehat dan bisa menimbulkan peradangan sehingga rambut sulit tumbuh dengan baik. Beberapa kondisi yang bisa menjadi penyebab rambut rontok adalah psoriasis dan ketombe.

 

 

 

(Tika/Sumber:Kumparan.com)

Related Post

Comment