Advertisement

Keluarga Korban Lion Air Doa Bersama di Lokasi Jatuhnya Pesawat

Malda 6 11 18 Hot News
Keluarga Korban Lion Air Doa Bersama di Lokasi Jatuhnya Pesawat

Terasjabar.id - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL merencanakan membawa keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP ke lokasi jatuhnya pesawat di perairan Ujung Karawang, Jawa Barat. Dua kapal disiapkan, yaitu Kapal KRI Banda Aceh 593 dan KRI Banjarmasin 592 untuk mengantarkan keluarga korban.

Sekitar dermaga di JICT 2, Jakarta Utara, Selasa (6/11), ratusan keluarga korban pesawat Lion Air hadir di halaman Kolinlamil sejak pukul 06.00 WIB. Selain itu, tampak juga pegawai Lion Air baik dari kapten pesawat hingga pramugari.

Semuanya bertujuan untuk menghadiri doa bersama di sekitar lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di perairan Karawang, Jawa Barat.

Dari pengarahan petugas Kolinlamil, setiap keluarga korban terbagi dalam beberapa kelompok. Pada setiap kelompok memiliki pendamping dari TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya, Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut Bambang T mengungkapkan, TNI Angkatan Laut menyiapkan dua kapal, yakni KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin untuk acara tabur bunga bagi korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610.

“Untuk acara tabur bunga secara garis besar akan menggunakan dua KRI, yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin, yang melibatkan baik dari pihak keluarga, pihak Lion Air serta dari instansi-instansi terkait yang ada anggotanya menjadi korban Lion (Air),” kata Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut Bambang T di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/11).

Nantinya keluarga dan pihak TNI AL akan melaksanakan doa bersama dan tabur bunga di sekitar lokasi kejadian. Proses evakuasi penumpang juga akan dihentikan sementara hingga prosesi doa bersama dan tabur bunga selesai.



(Tika/Sumber:Kumparan.com)

Related Post

Comment