Advertisement

Selasa, 6 November 2018 07:25 WIB

KNKT Pasrah jika Satu Kotak Hitam Lion JT-610 Tak Ditemukan

Malda —Hot News
KNKT Pasrah jika Satu Kotak Hitam Lion JT-610 Tak Ditemukan

Terasjabar.id - Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi, Soerjanto Tjahjono menyebut, salah satu ping locator yang digunakan guna mencari kotak hitam atau black box berisi cockpit voice recorder pesawat Lion Air JT-610 rusak.

Berarti kini hanya tiga ping locator lagi yang digunakan guna mencari CVR. Namun diharapkan alat bisa kembali digunakan secepatnya guna memudahkan pencarian CVR.

Pencarian CVR akan terus dilakukan meski operasi besar dinyatakan ditutup. KNKT dan tim SAR akan terus berusaha semaksimal mungkin mememukan CVR guna kelengkapan proses investigasi jatuhnya pesawat jenis Boeing 737 8 Max itu.

Namun, jika pencarian seoptimal mungkin tetap tidak menemukan benda itu, mau tak mau KNKT mengungkap penyebab kecelakaan Lion Air JT-610 dengan black box yang berisi flight data recorder saja.

"Tapi, sekuat dan semua daya upaya pemerintah minta dukungan. Kami tidak bisa tentukan sampai kapan. Kalau memang semaksimal mungkin kita tidak bisa temukan, kita akan sampaikan ke keluarga korban," katanya di Jakarta pada Senin, 5 November 2018.

(Tika/Sumber:Viva.co.id)

KNKT Satu Kotak Hitam Lion Air JT 610



Related Post



Comment