Advertisement

Selasa, 6 November 2018 07:13 WIB

Xiaomi Bukan Merek Populer di India

Malda —0
Xiaomi Bukan Merek Populer di India

Terasjabar.id - Samsung Mobile menduduki peringkat teratas daftar merek paling populer di India, menurut laporan yang dirilis belum lama ini, sebagaimana dilansir dari laman Financial Express, Selasa, 6 November 2018. 

Merek terbaru dari perusahaan telekomunikasi India, Reliance Jio, mengalahkan perusahaan telekomunikasi tarif rendah lain yang terlebih dahulu eksis. Jio menempati peringkat kedelapan dalam daftar 10 merek teratas di negara itu. Data ini berdasarkan Survei Brand Asia 2018.

"Jio telah memasuki 10 besar karena telah membawa pergeseran sekitar 180 derajat di sektor telekomunikasi. Mengalahkan pesaingnya dengan menawarkan panggilan suara gratis dan layanan 4G murah yang mengubah cara pengguna India mengonsumsi data," menurut laporan itu.

Setelah ponsel Samsung Mobile di peringkat nomor wahid, menyusul produk elektronik Samsung. Kemudian di peringkat merek ketiga, ada WhatsApp, aplikasi perpesanan instan. 

"Layanan pesan biaya gratis memiliki peringkat tinggi di antara konsumen, sejak akuisisi oleh Facebook dan terus mengalahkan pesaingnya," kata laporan itu.

Media sosial Facebook menduduki peringkat keenam dalam survei Brand Asia, setelah Amul dan Pepsi yang masing-masing berdiri di posisi keempat dan kelima.

Minuman global utama Coca-Cola diposisikan ketujuh, sementara posisi kesembilan dan kesepuluh dipegang oleh Big Bazaar dan Colgate.

Survei Brand Asia dilakukan di banyak negara Asia, dan di India sendiri melibatkan responden 6.780 orang. Parameter yang menjadi dasar survei ini adalah keramahan, kenyamanan, inovasi, dan seberapa luar biasa (prestasi) sebuah perusahaan.

Sementara itu, meski sering mencuri perhatian publik India, merek telekomunikasi Xiaomi tak masuk dalam 10 besar survei tersebut.

(Tika/Sumber:Viva.co.id)





Related Post



Comment