Advertisement

Selasa, 6 November 2018 07:02 WIB

Beredar foto pemilik KM Lestari Maju asyik ngopi, polisi bilang masa penahanan habis

Dea —Hot News
Beredar foto pemilik KM Lestari Maju asyik ngopi, polisi bilang masa penahanan habis

Terasjabar.id- Sepekan terakhir beredar foto tiga laki-laki asyik ngopi santai di warkop. Salah satunya diduga Hendra Yuwono Njo (58) yang berstatus tahanan penyidik direktorat reserse kriminal khusus Polda Sulsel.

Hendra Yuwono Njo adalah pemilik kapal Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju. Dia adalah satu dari tiga tersangka karamnya KMP Lestari awal Juli lalu di perairan Pabadilang, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar. Dari 200 penumpang, 36 diantaranya ditemukan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Direskrimsus Polda Sulsel Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono menuturkan, bisa saja laki-laki dalam foto itu benar pemilik KMP Lestari Maju. Sebab sejak sepekan lalu Hendra dilepas lantaran masa penahanannya sudah habis.

"Namun karena kewenangan polisi untuk menahan Hendra Yowono dan Kuat Maryanto sudah habis maka mereka dikeluarkan demi hukum. Untuk masuk tahap P21 itu lama akhirnya masa penahanannya habis. Kalau kita tambahin masa penahanannya, nanti kita yang dikomplain. Tapi kasusnya tetap berlanjut," ujar Yudhiawan, Senin (5/11).

Dia menjelaskan, dalam kasus ini ada tiga tersangka. pertama, nakhoda kapal bernama Agus Susanto. Kedua, perwira syahbandar Pelabuhan Bira, Bulukumba yakni Kuat Maryanto. ketiga, pemilik kapal Hendra Yuwono Njo. Ketiganya ditahan pasca penetapan sebagai tersangka.

Berkas ke tiga tersangka sudah dinyatakan P21 atau lengkap oleh JPU Kejati Sulsel dan selanjutnya masuk ke tahap dua. Untuk tahap dua atau penyerahan berkas sekaligus tersangkanya dibagi dua.

Senin (5/11), tersangka Agus Susanto sang nakhoda kapal diserahkan ke Kejati. Pada Kamis (8/11) giliran tersangka Kuat Maryanto dan Hendra Yuwono Njo yang akan diserahkan ke JPU Kejati Sulsel.

Masa penahanan Hendra Yuwono dan Kuat Maryanto habis sejak sepekan lalu. Sehingga mereka dikeluarkan tapi tetap wajib lapor. Kamis ini akan diserahkan ke JPU Kejati Sulsel atau masuk tahap 2.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

KM Lestari polisi penahanan



Related Post



Comment