Advertisement

Kapolsek Ini Berikan Bimbingan untuk Perangi Hoaks

Malda 6 11 18 Life Style
Kapolsek Ini Berikan Bimbingan untuk Perangi Hoaks

Terasjabar.id - Ratusan anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Cipayung dan Pancoran Mas, mendapatkan bimbingan organisasi satuan fungsi anggota Polsek Pancoran Mas, di Aula SMA Setia Negara, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (5/11).

Pemberian bimbingan organisasi yang diikuti sebanyak 192 anggota Pokdarkamtibmas tersebar di 11 Kelurahan Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung. Materi pembekalan dilakukan  oleh setiap masing-masing satuan fungsi yang ada di Polsek Pancoran Mas.

“Para anggota Pokdar kita berikan pemahaman dasar tentang bagaimana cara penangana  tindakan kejadian TKP pertama (TPPTKP). Lalu pengaturan lalu lintas yang baik dan benar, dan pengamanan diri dari suatu kejadian,”ujar Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor kepada poskota usai acara.

Selain itu keberadaan Pokdarkamtibmas sebagai mitra Polri, menurut Kompol Roni, sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga kamtibmas di wilayah.

“Setelah diberikan pengenalan tugas masing-masing satuan fungsi. Diharapkan anggota pokdar jika ada suatu kejadian bisa menangani peristiwa awal sampai polisi datang,”katanya.

Sementara itu soal maraknya penyebaran informasi hoaks penculikan anak yang akhir-akhir ini sudah meresahkan, Kompol Roni meminta kepada anggota pokdar untuk dapat menyaring informasi dengan tujuan tidak menjadi keresahan di masyarakat.

“Sebagai garda terdepan dalam lingkungan masyarakat, karena rata-rata anggota pokdar merupakan perangkat RT dan RW, ini  dapat memberikan informasi sejuk terkait informasi hoaks yang beredar,” tutupnya.

(Tika/Sumber:Poskotanews.com)

Related Post

Comment