Advertisement

Senin, 5 November 2018 18:17 WIB

Riko: Keberuntungan Jadi Salah Satu Faktor untuk Juarai Piala AFF

Dea —Sport Style
Riko: Keberuntungan Jadi Salah Satu Faktor untuk Juarai Piala AFF

Terasjabar.id Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Riko Simanjuntak, berambisi membawa sang negara keluar sebagai kampiun Piala AFF 2018. Akan tetapi menurut Riko, materi pemain serta strategi brilian belum cukup bagi sebuah tim untuk menjadi kampiun Piala AFF 2018.

Pemain milik Persija Jakarta itu menyebut, keberuntungan merupakan salah satu faktor agar sebuah tim dapat menjadi jawara di turnamen dua tahunan tersebut. Pernyataan winger berusia 26 tahun itu memang berasalan.

Sebab, keberuntungan atau dewi fortuna sewaktu-waktu sangat dibutuhkan sebuah tim agar dapat menjadi kampiun di sebuah turnamen. Ambil contoh di Piala AFF 1998.

Saat itu, Vietnam yang berstatus sebagai tuan rumah dijagokan menjadi kampiun. Bahkan, dua tim kuat Asia Tenggara, Thailand dan Indonesia sampai memainkan sepakbola gajah untuk menghindari Vietnam di semifinal.

Uniknya, pada akhirnya bukan Vietnam yang keluar sebagai jawara. Vietnam yang saat itu diperkuat Nguyen Hong Son di luar dugaan takluk 0-1 dari Singapura. Karena itu, dewi fortuna sangat dibutuhkan bagi sebuah tim saat mengarungi suatu turnamen.

“Harapan kita semua tentunya menjadi juara, tapi dalam sepakbola ada faktor keberuntungan. Jadi, kami harus berjuang keras untuk meraih hasil yang terbaik itu," kata Riko mengutip dari Goal Indonesia, Senin (5/11/2018).

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Riko Simanjuntak Timnas Indonesia Piala AFF 2018



Related Post



Comment