Advertisement

Senin, 5 November 2018 18:05 WIB

Pangandaran Diguyur Hujan Deras, Bangunan Sekolah Kebanjiran

Dea —Hot News
 Pangandaran Diguyur Hujan Deras, Bangunan Sekolah Kebanjiran

Terasjabar.id - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cintaratu II di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran terendam akibat hujan lebat yang terjadi sejak pagi.

Camat Parigi Edih mengatakan, intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pangandaran Senin, (5/11/2018) sejak pagi sangat tinggi.

"Air yang harusnya mengalir dijalur parit karena besar akhirnya tidak tertampung gorong-gorong dan meluap hingga menggenang masuk ke bangunan SDN Cintaratu II," kata Edih.

Atas kejadian tersebut warga SDN II Cintaratu tidak bisa melaksanakan aktivitas dan memilih meliburkan peserta didik dan kegiatan belajar dilaksanakan dirumah masing-masing.

"Pakaian siswa dan guru juga peralatan kegiatan belajar basah, akhirnya disepakati siswa untuk belajar dirumahnya," tambah Edih.

Warga setempat Asep (32) mengatakan, kejadian tersebut rutin terjadi jika terjadi hujan lebat.

"Salah satu alternatif agar air mengalir lancar diantaranya dengan cara memperbesar gorong-gorong supaya jalur saluran air lancar," kata Asep.

Saat berita ini ditulis, genangan air sedikit demi sedikit berangsur surut atas upaya warga setempat melakukan normalisasi jalur air dengan menggunakan peralatan seadanya.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Banjir Hujan Deras Pangandaran



Related Post



Comment