Advertisement

Anies Ngopi Bareng Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo di Balai Kota

S.N.A 5 11 18 Hot News
Anies Ngopi Bareng Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo di Balai Kota

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bersama di kedai kopi Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). Acara bincang santai itu dilakukan usai ketiganya menghadiri acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Istana Wapres, Jakarta Pusat.

Tiga wilayah yang dipimpin oleh Ganjar, Anies, dan Kang Emil mendapat penghargaan sebagai wilayah dengan tingkat keterbukaan informasi publik yang baik dari Komisi Informasi Publik. Usai acara penganugerahan, ketiganya pun memutuskan untuk ngopi bersama merayakan keberhasilan.

"Alhamdulillah Jabar, Jateng, DKI, dan satu provinsi lagi Kalimantan Barat masuk kategori informasi paling tinggi dari sisi penilaian oleh KIP. Jadi, tadi kita bersyukur, kita ke sini ngopi bareng, kita diskusi," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Pantauan Suara.com di lokasi, Anies, Ganjar, dan Kang Emil tiba di Balai Kota pukul 15.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja batik, ketiganya tampak santai ngopi bersama sambil sesekali melontarkan tawa.

Acara santai itu hanya berlangsung selama sekitar 15 menit. Usai ngopi bersama, Anies sempat mengajak Ganjar dan Kang Emil masuk ke dalam ruangan gubernur di Balai Kota.

Tak lama berselang, ketiganya keluar dari dalam kantor gubernur dan berpamitan dengan para awak media. Pasalnya, Ganjar sudah dijadwalkan harus kembali ke Semarang.

"Kita nggak bisa lama-lama karena Mas Ganjar mau langsung berangkat ke semarang," ungkap Anies.

Untuk informasi, Komisi Informasi Publik (KIP) memberikan penghargaan kepada empat provinsi dengan kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif. Posisi pertama diduduki Jawa Tengah dengan skor 96,95, selanjutnya ada DKI Jakarta dengan skor 93,19, disusul Kalimantan Barat dengan skor 90,53 dan terakhir Jawa Barat dengan skor 90,32.

(sari/Sumber : Suara.Com)

Related Post

Comment