Advertisement

Anies Ajak Kang Emil dan Ganjar Ngopi di Balai Kota

Dea 5 11 18 Hot News
 Anies Ajak Kang Emil dan Ganjar Ngopi di Balai Kota

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng di sebuah kafe yang berlokasi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Senin (5/11/2018).

Kang Emil dan Ganjar tiba di Balai Kota sekira pukul 15. 00 WIB. Mereka berdua langsung diajak oleh Anies untuk ngopi bareng di sebuah kedai kopi yang bernama Jak Bistro. Mereka bertiga kompak mengenakan batik, tapi dengan corak yang berbeda.

Anies mengenakan batik warna hitam lengan panjang bermotif kembang warna merah, biru dan kuning.

Begitu juga Ganjar mengenakan batik dengan warna senada berpadu moif kembang berwanaran keemasan, sedangkan Ridwan kamil mengenakan batik warn biru muda dengan montif garis - garis melengkung warna biru terang.

Mereka terlihat berbincang-bincang sembari menyeruput secangkir kopi. Sesekali pecah tawa di antara ketiga pejabat negara tersebut. Tak terdengar apa yang dibicarakan, tapi kelihatannya tidak ada obrolan serius.

Kang Emil dan Ganjar berkunjung ke kantor Anies usai ketiganya bertemu bersama di Kantor Wakil Presiden untuk menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

"Jadi siang ini kita bertiga, alhamdulillah Jabar, Jateng, DKI, dan satu provinsi lagi Kalimantan Barat provinsi yang masuk kategori informasi paling tinggi dari sisi penilaian oleh KIP (Komisi Informasi Pusat)," kata Anies.

Sementara itu, Ganjar mengaku bergembira setelah dijamu Anies. Ia menceritakan obrolan yang dibicarakan ketika duduk di kedai kopi tadi.

"Kami orang kampung datang ke Jakarta kalau ngeliat ah panas. Hari ini dapat adem bisa ditraktir ngopi bisa berbincang banyak cerita masa lalu waktu kita dipergerakan masa lalu, hari ini kita bisa membikim sejuknya Indonesia, kita buktikan," ujarnya.

Sedangkan, Kang Emil menyatakan hasil pertemuan ini diharapkan dapat menular ke pejabat-pejabat negara lainnya. Sehingga bisa membuat adem tensi politik di Tanah Air.

"Saya minum es coklat tadi suasana panas jadi adem para followers yang suka nafsir-nafsir ini harus ikut adem dengan seperti sebelumnya kita bertiga mudah-mudahan suasana kita bertiga ini mewakili Indondsia yang damai sejuk," pungkasnya.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Related Post

    Article not found!

Comment