Advertisement

Mantan Pemain Timnas Singapura Puji Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dea 5 11 18 Sport Style
Mantan Pemain Timnas Singapura Puji Kemajuan Sepakbola Indonesia

Terasjabar.id – Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Singapura, John Wilkinson, meminta The Lions untuk tidak meremehkan lawan mereka di laga pembuka Piala AFF 2018, Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda saat ini sudah mulai menapaki jalan yang benar sebagai penantang kuat.

The Lions merupakan salah satu tim besar di Asia Tenggara dengan koleksi empat gelar juara Piala AFF (dahulu Piala Tiger). Skuad asuhan Fandi Ahmad itu mengusung misi besar untuk menyamai prestasi Thailand dengan lima gelar juara di edisi ke-12 Piala AFF.

Wilkinson menyebut Thailand, Vietnam, dan Indonesia sebagai calon pengganjal ambisi Singapura. Terkhusus Indonesia, laga perdana pada 9 November 2018 merupakan ujian pertama bagi Khairul Amri dan kawan-kawan. Meski berstatus sebagai tuan rumah, keuntungan tersebut tidak terlalu signifikan.

“Indonesia, Vietnam, dan Thailand, saya pikir terlalu kuat buat negara-negara lainnya sekarang. Thailand sudah mencapai puncak sejak 3-4 tahun lalu. Mereka berada di level yang berbeda dengan negara-negara Asia Tenggara lain,” ucap Wilkinson, dilansir dari Channel News Asia, Senin (5/11/2018).

“Indonesia sudah mulai menuju ke sana. Malaysia juga terlihat lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, di Piala AFF segalanya bisa terjadi. Saya tidak terkejut kalau Singapura bisa lolos ke semifinal,” imbuh pria kelahiran 1970 itu.

Pernyataan senada diucapkan pelatih klub divisi teratas Liga Singapura Balestier Khalsa, Marko Kraljevic. Menurutnya, laga perdana kontra Indonesia akan sangat penting. Apabila bisa memetik tiga angka, maka peluang untuk lolos dari Grup B akan semakin besar.

(Sasa/Sumber:Okezone.com)

Related Post

Comment