Advertisement

Rossi Jatuh di MotoGP Malaysia 2018 Kemarin, Ini Komentar Vinales.

S.N.A 5 11 18 Sport Style
Rossi Jatuh di MotoGP Malaysia 2018 Kemarin, Ini Komentar Vinales.

Terasjabar.id – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas finis di posisi ke-18 pada MotoGP Malaysia, Minggu 4 November 2018. Rossi gagal menjadi pemenang MotoGP Malaysia meskipun telah memimpin sejak awal balapan akibat terjatuh pada empat lap tersisa.

Menilik pada insiden yang menimpa Rossi, rekan setimnya di Yamaha yakni Maverick Vinales pun turut memberikan komentarnya. Menurut Vinales, Rossi seharusnya menjadi pemenang di Sirkuit Sepang.

Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Pasalnya, Rossi dinilai punya kecepatan yang memadai untuk mengalahkan pembalap lain pada balapan akhir pekan lalu tersebut. Patut disayangkan keberuntungan masih belum memihak kepada Rossi di MotoGP Malaysia, sehingga kemenangan yang sudah di depan mata pun harus melayang ke tangan Marc Marquez (Repsol Honda).

 “Hari ini saya pikir dia (Rossi) bisa memenangkan lomba karena memiliki kecepatan yang hampir sama dengan saya (saat sesi latihan bebas). Dia tidak terlalu menyamai (kecepatan Vinales) dalam latihan bebas, tapi masih lebih cepat dalam lomba. Mengapa dia jatuh, saya tidak tahu. Saya tidak melihatnya,” ungkap Vinales, seperti yang diwartakan Speedweek, Senin (5/11/2018).

Dengan hasil MotoGP Malaysia, maka Rossi pun kembali gagal untuk keluar dari tren negatifnya, yang tidak pernah memenangi balapan sejak menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen pada musim lalu. Kendati demikian, Rossi masih punya peluang untuk meraih kemenangan di balapan pamungkas musim ini, pada MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 18 November 2018.

(Sari/Sumber : Okezone.Com)

Related Post

Comment