Advertisement

Keluarga korban Lion Air ke Rusdi Kirana: Jangankan empati, menelpon pun tidak

Admin B 5 11 18 Hot News
Keluarga korban Lion Air ke Rusdi Kirana: Jangankan empati, menelpon pun tidak

Terasjabar.id- Sejumlah stakeholder menemui keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT610 jatuh di Karawang beberapa waktu lalu. Antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kabasarnas M. Syaugi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta petinggi Lion Air Group Rusdi Kirana.

Setelah para stakeholder memaparkan perkembangan proses pencarian dan evakuasi korban serta puing pesawat selama satu pekan.

Momentum itu digunakan keluarga korban untuk mengeluarkan uneg-uneg yang selama ini belum didapatkan pertanyaannya.

Seperti keluarga manifes 122 atas nama Johan Ramadhan.

"Sebelumnya saya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tim Basarnas dan tim lainnya yang tergabung. Khususnya Syahril Nato yang menjadi pahlawan bagi kami," ujar ayah korban di Auditorium Hotel Ibis, Jakarta, Senin (5/11).

Namun, satu pihak yang dianggap gagal. Yakni, pihak Lion Air.

"Tapi tidak untuk Lion. Rusdi Kirana (pemilik Lion Air) saya anggap gagal," ucapan itu disambut tepuk tangan dari keluarga korban lain.

"Saya enggan ingin jadi perdebatan di TV. Tapi saya ingin memberi perhatian kepada Rusdi Kirana. Ini kejadian mungkin yang keberapa kali. Mungkin bapak-bapak pernah mendengar kejadian berapa kali yang enggak makan korban."

Ia kesal, menganggap pihak Lion Air tak berempati terhadap keluarga korban. "Jangankan empati menelpon pun tidak pak. Kalau Lion mempresentasikan uang-uang, itu memang kewajiban Lion dan sudah jadi aturan. Tapi kami keluarga perlu dirangkul, kami kehilangan," katanya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment