Advertisement

Senin, 5 November 2018 11:37 WIB

Jenazah korban tak utuh, RS Polri akan hubungi keluarga jika ditemukan bagian lain

Admin B —Hot News
Jenazah korban tak utuh, RS Polri akan hubungi keluarga jika ditemukan bagian lain

Terasjabar.id- Sebanyak 137 kantong jenazah korban jatuhnya Lion Air JT610 sudah diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati. Sebanyak 14 jenazah sudah berhasil diidentifikasi dan diserahkan ke pihak keluarga.

Berhubung semua jenazah tidak dalam keadaan utuh, ada kemungkinan ditemukan kembali bagian tubuh lainnya yang belum diserahkan ke keluarga.

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri, Kombes Edy Purnomo mengatakan, bila hal itu terjadi, Tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri sudah mencatat kontak keluarga yang bersangkutan.

"Ya nanti apabila ada body part lagi atau tambahan, maka keluarga akan kami telepon, ujar Edy di RS Polri, Jakarta Timur, Senin (5/11).

Pihak rumah sakit berkewajiban memberitahu keluarga jika ada informasi ditemukannya kembali bagian tubuh yang sama dari jenazah korban yang sudah teridentifikasi.

"Nanti tergantung keputusan keluarga apa mau diambil atau titipkan ke Rumah Sakit Polri," lanjutnya.

Sampai hari ini, baru terdapat 14 jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi. Yaitu, 3 perempuan dan 11 laki-laki. Edy mengungkapkan, dari 7 jenazah terakhir, 6 di antaranya berhasil diidentifikasi melalui tes DNA, dan 1 lagi melalui data medis antemortem.

Pendamping Tim Psikologi

Edy juga menyampaikan, sampai saat ini RS Polri masih melakukan pendampingan psikologi untuk kerabat dan keluarga korban Lion Air JT 610.

"Tim psikologi sampai kemarin sudah melakukan pendekatan pendampingan dan konsul psikologi terhadap 126 orang," ucap Edy.

"Dari Tim DVI ini yang bisa kami laporkan sampai hari ini, nanti sore mudah-mudahan doa kita bersama ada yang bisa teridentifikasi, sehingga jenazah bisa dikembalikan ke keluarganya dan dimakamkan dengan layak," tutupnya.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Jenazah Lion Air Pesawat rs



Related Post



Comment