Advertisement

Senin, 5 November 2018 11:25 WIB

Ibu Hamil Mesti Peka, Ini Tanda Tubuh Kekurangan Asam Folat

Malda —0
Ibu Hamil Mesti Peka, Ini Tanda Tubuh Kekurangan Asam Folat

Terasjabar.id - Calon ibu perlu peka terhadap beberapa tanda hamil yang dialaminya. Seringnya, tanda hamil itu merupakan alarm bahwa tubuh sedang kekurangan zat gizi tertentu.

Salah satunya adalah saat tubuh sedang kekurangan asam folat, Moms. Asupan asam folat sangat penting selama Anda dan pasangan berusaha untuk punya anak maupun saat Anda hamil.

Nah, beberapa tanda hamil yang menandakan bahwa Anda sedang kekurangan asam folat antara lain merasa lelah, tubuh terasa lemas, mudah terserang penyakit, pusing hingga kehilangan nafsu makan.

Memang, bisa saja Anda mengartikan kalau tanda hamil seperti yang tersebut di atas ini lumrah saja dialami. Tapi Anda juga perlu waspada, karena tanda-tanda itu erat kaitannya dengan anemia. Sedangkan, salah satu peran asam folat yaitu membantu tubuh untuk menghasilkan sel darah merah yang bisa menghindarkan ibu hamil dari anemia.

Tak hanya itu saja, asam folat juga bisa mencegah bayi lahir dengan cacat, seperti cacat tabung atau kondisi cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang, lalu meminimalisir ibu hamil terkena preeklampsia, serta menjalanakan fungsi DNA pada bayi.

Begitu pentingnya asam folat, pastikan Anda mendapatnya sesuai jumlah kebutuhan harian. Beberapa makanan dengan kandungan asam folat yaitu bayam, kacang tanah, hati sapi, brokoli, sawi, pepaya, jeruk dan asparagus.

Tetap konsultasikan ke dokter secara rutin, untuk memastikan beberapa tanda hamil aneh yang Anda alami serta memastikan jumlah asupan asam folat Anda telah cukup, Moms. Sebab beberapa makanan alami tersebut memiliki jumlah asam folat yang kurang mencukupi, sehingga tak jarang pula, dokter akan memberikan Anda dalam bentuk suplemen.

 

 

 

(Tika/Sumber:Kumparan.com)

 

Ibu Hamil Harus Peka Kekurangan Asam Folat



Related Post



Comment