Advertisement

Empat Hari Sebelum Lawan Singapura, Timnas Indonesia Asah Serangan

Malda 5 11 18 Sport Style
Empat Hari Sebelum Lawan Singapura, Timnas Indonesia Asah Serangan

Terasjabar.id - Pemusatan latihan Timnas Indonesia memasuki hari keempat. Masih berlokasi di Satadion Wibawa Mukti, Cikarang, persiapan terus dikebut jelang laga perdana menghadapi Singapura di Piala AFF 2018, 9 November mendatang.

Senin (5/11/2018), sebanyak 23 pemain ambil bagian dalam sesi latihan yang berlangsung selama 90 menit. Adapun fokus latihan yang dipimpin langsung oleh Pelatih Bima Sakti adalah mematangkan strategi serangan.

"Latihan pagi ini adalah kelanjutan dari sesi-sesi sebelumnya, ya. Seperti contoh, kemarin kami banyak metode bagaimana menyerang, kemudian bagaimana menyirkulasi bola secara cepat dari satu sisi ke sisi lain, kemudian tadi ada simulasi pertandingan lima lawan lima agar intensitas mereka terjaga," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, usai mendampingi latihan.

Mengawali latihan, para pemain tak lagi melakoni latihan fisik seperti hari-hari sebelumnya. Malahan, pada sesi pertama, Bima dan para stafnya sudah membagi pemain dalam dua kelompok yakni rompi oranye dan seragam hijau yang masing-masing berisikan 11 pemain.

Pada sesi ini para pemain diinstruksikan untuk melakukan umpan-umpan pendek di dalam kotak berukuran 17x20 meter. Nah, di kotak tersebut, kedua kelompok masing-masingnya harus bisa mengalirkan bola lewat umpan-umpan dengan tempo cepat tetapi menggunakan dua kali sentuhan saja.

Usai sesi pertama selesai, menu berlanjut ke simulasi pertandingan. Pada sesi ini, Bima kemudian membagi pemain menjadi lima melawan lima dengan melibatkan penjaga gawang. Tim oranye terlebih dahulu mendapat kesempatan untuk menyerang sementara tim hijau mendapat instruksi untuk merebut bola dan melancarkan serangan balik.

Di akhir sesi, Bima kemudian menginstruksikan pemain untuk melakukan simulasi bola mati. Tak hanya dari dalam kotak penalti, di titik-titik seperti sepak pojok dan tendangan di sepertiga pertahan lawan juga tak luput.

"Ya, memang masih ada beberapa kekurangan mengenai akurasi tendangan, ya. Tetapi dapat kami maklumi juga karena sudah beberapa hari latihan mungkin pemain kelelahan. Tetapi, yang pasti, motivasi mereka dan intensitas latihan tetap bagus," kata pria yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Timnas Indonesia ini.

 

 

 

 

(Tika/Sumber:AntaraNews)

 

Related Post

Comment