Advertisement

Menhub hingga Kabasarnas Temui Keluarga Penumpang Lion Air PK-LQP

Admin B 5 11 18 Hot News
Menhub hingga Kabasarnas Temui Keluarga Penumpang Lion Air PK-LQP

Terasjabar.id- Menhub Budi Karya Sumadi hingga Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi menemui keluarga penumpang Lion Air PK-LQP. Pihak Lion Air juga hadir.

Pantauan detikcom di Ibis Hotel Central, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018) sekitar pukul 08.50 WIB para keluarga korban sudah berkumpul di aula hotel. Mereka tampak menduduki kursi yang tersedia.

Selain Menhub dan Kabasarnas, hadir pula perwakilan dari Jasa Raharja hingga Lion Air. Acara dimulai pukul 10.00 WIB.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) sekitar pukul 06.33 WIB. Pesawat berjenis Boeing 737 MAX 8 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka-Belitung dengan membawa 189 orang di dalamnya.

Tim SAR Gabungan sendiri sudah mengumpulkan total 140 kantong jenazah berisi potongan tubuh korban selama tujuh hari operasi evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi menjelaskan, pertemuan tatap muka dengan keluarga korban harus dilakukan. Dia khawatir pihak keluarga belum mendapat informasi lengkap tentang apa yang dilakukan Tim SAR, karena masih dirundung duka dan fokus ke RS Polri.

"Jadi besok kami temui kembali di hotel Ibis untuk beritahukan yang sudah kami lakukan. Besok saya akan sampaikan lagi apa yang sudah kami lakukan, supaya beliau memahami, kita akan berdialog," kata Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).  

(Nada/Sumber:detik.com)

Related Post

Comment