Advertisement

Rabu, 21 Agustus 2019 11:16 WIB

Hengky Kurniawan akan Bikin Production House di KBB, Anak Kampung Bisa Jadi Artis

Malda —Teras KBB
 Hengky Kurniawan akan Bikin Production House di KBB, Anak Kampung Bisa Jadi Artis

Terasjabar.id - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berencana akan membuat production house atau rumah produksi untuk mewadahai anak muda dari sejumlah kampung di Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk terjun ke bidang seni kreatif.

Hal tersebut dilakukan Hengky Kurniawan karena pihaknya melihat anak muda di Bandung Barat memiliki potensi yang baik dalam dalam bidang syuting dan fotografi, sehingga memang perlu dibuatkan rumah produksi di Bandung Barat.

"Intinya bagaimana anak muda di KBB atau Jawa Barat ini bisa ngetop tanpa harus pergi ke Jakarta, jadi akan dibuatkan BUMD kreatif seperti production house," ujar Hengky Kurniawan di Ngamprah, Rabu (21/8/2019).

Untuk membuat production house itu, pihaknya sudah berkoordinasi dan rapat dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Bahkan, kata Hengky, Gubernur juga sudah mengapresiasi rencana tersebut.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bentuk itu (production house) dalam enam bulan ke depan, kami sudah rapat dengan PARFI pusat di Jakarta," katanya.

Menurutnya, dengan diadakannya production house, bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bandung Barat dan Jawa Barat karena bisa menghasilkan produk sinetron yang nantinya akan dijual di TV.

"Contohnya kita membuat sinetron striping, nah itu kru saja bisa lebih dari 100 orang per tim. Apalagi sinetron itu kan syutingnya panjang biasanya bisa melibatkan 500 orang kru," katanya.

Ia mengatakan, untuk anak muda Kabupaten Bandung Barat yang berminat terjun ke dunia seni kreatif khususnya syuting sinetron nantinya bisa bergabung mulai dari pemeran, kameramen hingga tim lighting.

"Gak susah untuk jadi kameramen sinetron, untuk sekarang bisa menggunakan DSLR, lighting juga bisa diajarin, chatering dan laundry bisa juga melibatkan warga kita," ucap Hengky.

Untuk melibatkan anak muda agar bisa terjun ke dunia sinetron, pihaknya juga tahun depan akan membuka audisi di Jawa Barat untuk pemilihan pemeran dalam sinetron tersebut.


(Tribunjabar.id)

Hengky Kurniawan Production House KBB Wakil Bupati Bandung Barat



Related Post



Comment