Advertisement

TNI AL Siapkan Dua KRI untuk Tabur Bunga Korban Lion Air JT-610

Malda 5 11 18 Hot News
TNI AL Siapkan Dua KRI untuk Tabur Bunga Korban Lion Air JT-610

Terasjabar.id - TNI Angkatan Laut menyiapkan dua kapal, yakni KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin untuk acara tabur bunga bagi korban Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610. Rencananya, acara tersebut akan digelar pada Selasa (6/11).

“Untuk acara tabur bunga secara garis besar akan menggunakan dua KRI, yaitu KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin, yang melibatkan baik dari pihak keluarga, pihak Lion Air serta dari instansi-instansi terkait yang ada anggotanya menjadi korban Lion (Air),” kata Komandan Satfib Koarmada I Kolonel Laut Bambang T di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/11).

Menurut Bambang, acara tersebut akan dihadiri oleh sektar 750 orang dari berbagai pihak. Mereka akan berangkat dari Kolinlamil di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Sementara untuk peserta yang saya tahu sekitar, yang dikordinasi oleh Lion (Air) sekitar 750 orang. Start dari Kolinlamil,” ucap Bambang.

Basarnas telah memutuskan memperpanjang masa pencarian hingga Rabu (7/11).Memasuki hari kedelapan proses evakuasi hari ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan sejumlah instansi lainnya masih melakukan pencarian dan evakuasi korban serta badan pesawat dari bawah air.

Selain itu, tim SAR juga masih mencari Cockpit Voice Recorder (CVR) yang merupakan salah satu bagian dari black box, setelah sebelumnya Flight Data Recorder telah ditemukan oleh anggota TNI AL.

Hingga Minggu (4/11) kemarin, tim DVI RS Polri telah berhasil mengidentifikasi 14 jenazah penumpang Lion Air. Proses identifikasi berdasarkan data antemortem dan postmortem masih terus dilakukan dari total 138 kantong jenazah yang telah berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

 

 

 

(Tika/Sumber:Kumparan.com)

Related Post

Comment