Advertisement

Rabu, 21 Agustus 2019 09:47 WIB

Unggah Foto Kecelakaan Motor dan Dituduh Iklanin Produk, Influencer Dikritik

Putri Sulastri —0
Unggah Foto Kecelakaan Motor dan Dituduh Iklanin Produk, Influencer Dikritik

Terasjabar.id- Seorang blogger gaya hidup Tiffany Mitchell dikritik karena berbagi foto pemotretan yang diambil dengan indah dari kecelakaan motor yang dialaminya secara online. Ia berbagi serangkaian foto yang menampilkan rentetan kecelakaan dan disertai dengan penempatan produk endorsment.

Sejak saat itu, banyak netizen menganggap Tiffany terlalu mengistimewakan kecelakaan itu. Foto-foto itu mulai menarik kebencian dari pengguna media sosial yang mempertanyakan mengapa Tiffany tidak mengenakan helm, dan mengapa ada botol air bermerek yang posisinya sangat mencolok.


Pada Juli, influencer dengan jumlah pengikut 221 ribu lebih ini mengunggah serangkaian foto yang kini dihapus, menunjukkan ia berbaring di jalan karena jatuh dari sepeda motor. Foto-foto itu disertai dengan tulisan panjang yang menjelaskan bagaimana ia berkendara dengan beberapa teman di kota dekat Nashville ketika kecelakaan itu terjadi.

Unggah Foto Kecelakaan Motor dan Dituduh Iklanin Produk, Influencer DikritikFoto: Instagram @tifforelie



Foto-foto, yang diambil oleh teman Tiffany, Lindsay Grace Whiddon, menunjukkan sang influencer tampak terbaring di jalan dengan sebotol SmartWater di sampingnya. Hal ini mendorong beberapa pengikut menuduhnya mengiklankan produk di kisah menakutkan yang dialaminya.

Pada hari Senin (19/8/2019), Tiffany mengunggah serangkaian video ke Instagram Story-nya menjelaskan bahwa dia memilih untuk menghapus posting karena jumlah komentar negatif yang dia terima. Seperti dilansir Buzzfeednews, ia pun menjawab kritik yang mempertanyakan mengapa dirinya mengubah kecelakaan sepeda motornya yang menakutkan menjadi sesi pemotretan dadakan.

"Aku tidak akan pernah mengubah kisah pribadi yang sangat penting seperti ini menjadi kampanye merek. Aku sedih karena ada orang yang melakukannya," kata Tiffany.

Blogger berambut pirang ini juga menjelaskan bahwa pada saat itu, dia dan teman-temannya telah melakukan pemotretan seharian. Ia pun tidak tahu bahwa Lindsay mengambil foto pada saat kecelakaan tersebut.

"Ketika sepeda motorku jatuh, teman-temanku segera di samping aku memastikan diriku baik-baik saja," katanya, menambahkan bahwa tidak ada foto yang diambil sampai semua orang tahu bahwa ia baik-baik saja.

Unggah Foto Kecelakaan Motor dan Dituduh Iklanin Produk, Influencer DikritikFoto: Instagram @tifforelie



"Saat itulah seseorang membawakanku air," lanjut Tiffany. "Aku sedang berbaring di sana mencerna semuanya dan aku tidak tahu bahwa Lindsay mengambil foto. Aku bahkan tidak memikirkannya dan air bisa menjadi merek apa pun," jelasnya.

Tiffany juga memberikan klarifikasi bahwa meskipun tidak digambarkan mengenakan helm pada fotonya, ia mengaku mengenakan pelindung kepala saat dia mengendarai sepeda motor dan melepasnya hanya setelah ia jatuh. Setelah insiden itu, Lindsay menunjukkan kepada Tiffany foto-foto yang dia ambil, dan blogger itu menjelaskan bahwa dia sangat berterima kasih bahwa momen seperti itu telah didokumentasikan.



Unggah Foto Kecelakaan Motor dan Dituduh Iklanin Produk, Influencer DikritikFoto: Instagram @tifforelie



"Aku ingin berbagi momen itu dengan kalian, ini praktik kerentanan. Ini adalah momen yang berat bagiku yang menakutkan dan sangat berarti dan aku memiliki harta karena memiliki gambar-gambar ini darinya. Tidak ada yang dipentaskan. Tidak ada yang menjadi sponsor," ungkap Tiffany.



Simak Video "Ini 10 Beauty Influencer Paling Sukses Versi Forbes"

(Detik.com)

Unggah Foto Kecelakaan Motor



Related Post


 


Comment