Advertisement

Menhub, Kabasarnas & pejabat Lion Air temui keluarga korban di Hotel Ibis

Admin B 5 11 18 Hot News
Menhub, Kabasarnas & pejabat Lion Air temui keluarga korban di Hotel Ibis

Terasjabar.id- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala Basarnas M Syaugi serta pejabat Lion Air Group akan menemui keluarga korban pesawat jatuh. Pesawat maskapai berlogo kepala singa kode registrasi PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) lalu.

keluarga korban sudah memadati Auditorium Teluk Jakarta Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur. Hotel tersebut merupakan fasilitas yang disediakan pihak Lion Air bagi keluarga korban sembari menunggu proses evakuasi di lapangan.

Nampak, keluarga korban sudah melakukan registrasi sejak pagi, Senin (5/11). Membawa sanak keluarga, mereka menunggu dengan sabar dimulainya pemaparan dari pihak terkait.

Suasana duka masih menyelimuti mereka yang ditinggalkan. Terlihat seorang ibu tak kuasa membendung air matanya, tangisannya pecah teringat memori kenangan sanak keluarganya yang menjadi penumpang dalam pesawat nahas itu. Salah satu petugas mencoba menenangkan dengan memeluknya.

Hari ini, genap sepekan proses pencarian dan evakuasi di perairan Karawang. Nantinya, secara resmi stakeholder terkait menjelaskan proses evakuasi secara resmi kepada keluarga korban. Juga direksi Lion Air selaku perusahaan maskapai.

Sekira pukul 10.03 Menhub, Kabasarnas, Panglima TNI. Hanya petugas Kemenhub, dan Basarnas menemani korban.

Senin pekan lalu, pesawat Lion Air JT 610 tujuan Pangkalpinang jatuh di sekitaran perairan Karawang sekitar pukul 06.33.

Pesawat Boeing 737 MAX 8 yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta itu membawa 189 penumpang dan awak kabin. Sampai detik ini tim SAR gabungan telah mengumpulkan 140 kantong jenazah. Korban yang telah teridentifikasi sebanyak 14 orang.

(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Related Post

Comment