Advertisement

Selasa, 20 Agustus 2019 15:27 WIB

Positif HIV, Pelaku Pemeran Pria ‘Vina Garut’ Sudah Kesulitan Untuk Duduk Sendiri

S.N.A —Hot News
Positif HIV, Pelaku Pemeran Pria ‘Vina Garut’ Sudah Kesulitan Untuk Duduk Sendiri

Terasjabar.id – Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut, AKP Maradona Mappaseng di Mapolres Garut mengungkapkan bahwa, Salah satu pelaku pemeran “Vina Garut” berinisial A (31) terindikasi mengidap HIV, Selasa (20/8/2019).

“Tiga hari yang lalu kita sudah mengambil sampel darah ke tiga tersangka,” jelasnya.

Ia mengatakan, A merupakan salah satu pemeran sekaligus mantan suami pemeran perempuan dalam video tersebut. 

“Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memeriksa tersangka A lebih lanjut. Kita juga minta virus itu dipelajari,” katanya.

Maradona juga menuturkan sejak dilakukan penangkapan, tersangka A tak ditahan oleh polisi. Hingga saat ini, tersangka masih berada di kediamannya lantaran kondisi yang tak memungkinkan untuk ditahan.

Dilansir dari Bandungkita.id, Menurut AKP Maradona Mappaseng, A masih menjalani terapi. Setelah kondisinya membaik, baru polisi akan melakukan pemeriksaan di Polres Garut.

Polisi juga menepis kemungkinan A untuk melarikan diri. Pasalnya, tersangka sudah tidak bisa untuk berdiri sendiri.

“Bahkan duduk tidak bisa. Jadi kita lebih memilih untuk tidak menahan,” kata dia.

Sementara untuk dua tersangka lainnya, V (19) dan W (41) dinyatakan negatif HIV. Namun, Polres Garut tetap akan memperlakukan tersangka secara khusus atas saran Dinas Kesehatan. 

“Artinya V dan W belum tentu tidak terjangkit karena terakhir melakukannya pada Oktober 2018. Tapi sementara berdasarkan hasil uji darah negatif untuk V dan W,” katanya.

Maradona mengatakan, status negatif para tersangka masih bisa berubah. Pasalnya, inkubasi virus HIV itu berlangsung selama lima tahun.





Related Post



Comment