Advertisement

Senin, 19 Agustus 2019 19:17 WIB

WAJIB TAHU ! Sebelum Nonton Gundala, Kenali Seluk Beluk Jagat Bumilangit, Ada Bocoran Film Buat 5 Tahun ke Depan

Malda —0
WAJIB TAHU ! Sebelum Nonton Gundala, Kenali Seluk Beluk Jagat Bumilangit, Ada Bocoran Film Buat 5 Tahun ke Depan

Terasjabar.id - Film Gundala yang dirilis akhir Agustus 2019 akan memunculkan jagoan yang termasuk dalam Jagat Bumilangit.

Perlu diketahui, Bumilangit menjadi gudang jagoan di bumi Indonesia.

Ada lebih dari 1.000 karakter jagoan yang diproduksi oleh Bumilangit Komik Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Selasa (23/7/2019), Bumilangit telah merestorasi baik komik klasik ataupun cerita bergambar sejak 2003.

Bumilangit dimulai sejak Letusan Toba 75.000 SM. Jagat Bumilangit terbagi atas empat era yaitu Era Legenda, Era Jawara, Era Patriot, dan Era Revolusi.

Era Jawara adalah eranya para pendekar, mereka ada di masa kerajaan Nusantara.

Jagat Jawara memiliki 500 karakter dengan 50 judul komiknya yang telah diterbitkan.

Di antaranya ada Si Buta Dari Gua Hantu dan Mandala.

Sedangkan Era Patriot adalah era para jagoan.

Mereka ada di masa saat ini. Jagat Patriot terdiri dari 700 karakter dan 110 judul komiknya, yang telah diterbitkan dan dijual.

Sepanjang sejarahnya komik-komik ini telah terjual lebih dari dua juta eksemplar dan dibaca oleh lebih dari sepuluh juta orang.

Karakter-karakter terkemuka yang termasuk di dalamnya adalah Gundala, Sri Asih, jagoan pertama Indonesia yang diciptakan tahun 1954, lalu Godam, Tira, Sembrani dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun, para karakter-karakter tersebut dicipta oleh para legenda komik Indonesia. Di antaranya adalah bapak komik Indonesia RA Kosasih, Ganes TH., Hasmi, dan Jan Mintaraga.

Sutradara film Gundala Joko Anwar bersama pemeran Gundala Abimana Aryasatya di ajang Comic Con, Jakarta Connvention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018).
Sutradara film Gundala Joko Anwar bersama pemeran Gundala Abimana Aryasatya di ajang Comic Con, Jakarta Connvention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2018). (Tribunnews.com/Wahyu Firmansyah)

Selain itu ada Mansyur Daman, Wid NS, Nono GM, Banuarli Ambardi, Mater sampai Iwan Nazif dan Is Yuniarto merupakan original artist yang karyanya dilisensi di Bumilangit.

Mengawali Jagat Bumilangit versi film, melalui Bumillangit Studio, mereka menggarap cerita Gundala yang akan tayang pada 29 Agustus 2019.

Joko Anwar akan bertindak sebagai sutradara dan penulis skenario.

Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Kembalinya karakter ciptaan Hasmi ke layar lebar ini diharapkan dapat memperlihatkan ke generasi baru bahwa Indonesia mempunyai karakter jagoan yang layak dibanggakan.

Setelah Gundala, akan ada film-film lain dari karakter yang ada di Jagat Bumilangit yang diproduksi.

Dalam wawancara dengan Kompas.com beberapa waktu lalu, Manager Production BumiLangit Comics, Imansyah Lubis, membenarkan timeline film jagoan BumiLangit Studio yang beredar di media sosial.

"BumiLangit Studio dan BumiLangit Komik mempersiapkan konten-konten berupa film ke depannya.

Sebagaimana ada di slide foto yang bocor (di media sosial), itulah proyeksi film kami selama lima tahun ke depan," ujar Iman di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Di situ disebut selama rentang waktu 2019 hingga 2023, akan ada film-film para jagoan seperti Gundala, Sri Asih feat Maza, Godam, dan Aquanus feat Tira.

Selain itu, ada Si Buta dari Gua Hantu dan Mandala.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mengenal Jagat Bumilangit, Gudangnya Para Jagoan Indonesia"


(Tribunjabar.id)





Related Post



Comment