Advertisement

Senin, 5 November 2018 07:38 WIB

Messi Pulih Jelang Laga Lawan Inter, Ini Kata Spalletti

Malda —Sport Style
Messi Pulih Jelang Laga Lawan Inter, Ini Kata Spalletti

Terasjabar.id - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti kecewa mendengar kabar Lionel Messi sudah pulih dan bisa tampil membela Barcelona di Liga Champions tengah pekan ini. I Nerazzurri akan menyambut lawatan Los Azulgrana di Stadion Giuseppe Meazza untuk lanjutan penyisihan grup B Liga Champions.

Awalnya Messi diperkirakan kembali absen karena cedera lengan yang ia alami selama dua pekan terakhir baru akan pulih pada pertengahan November ini. Tapi Messi ternyata sembuh lebih cepat. La Pulga malah sudah terlihat ikut latihan bersama Jordi Alba dan kawan-kawan kemarin, Ahad (4/11).

"Saya lebih suka kalau Messi tidak main. Bila Messi bermain, Barca akan semakin kuat," kata Spalletti, dikutip dari Football Italia, Senin (5/11).

Dua pekan lalu, Inter menderita kekalahan 2-0 di Camp Nou markas Barca. Padahal Messi tidak ikut tampil di laga itu.

Selain faktor Messi, Spalletti memang mengakui kualitas dan pola permainan Blaugrana. Saat bertandang ke markas Barca kemarin, Spalletti mendapatkan informasi bahwa pemain-pemain Barca tidak melakukan persiapan serius sebelum melawan Inter di Camp Nou.

Ia menerima laporan pemain-pemain Barca masih sempat menjemput anak-anaknya ke sekolah satu jam sebelum pertandingan. Sementara saat itu pemain-pemain Inter sudah memulai pemanasan di stadion.

Spalletti jadi paham kalau Barca sudah punya pola dan strategi yang tidak perlu lagi diulang-ulang latihan. Pemain Barca seperti sudah punya formula tetap tapi tidak mudah dibaca lawan walau disaksikan melalui video tayangan ulang berkali-kali.

Spalletti menilai, tidak semua pemain Barca pemain hebat dengan kualitas tinggi. Andai bermain di klub lain kata dia pemain yang ada di Barca saat ini bisa saja bermain buruk. Tapi bila tampil bersama Barcelona, mereka bisa tampil baik sesuai fungsi dan peranan masing-masing. Hal itu menurut Spalletti tidak dipunyai oleh klub manapun di dunia.

"Kalau kami bersantai seperti para pemain Barca, kami bisa kalah 8-0 setiap pekan," ujar Spalletti.

 

 

(Tika/Sumber:Republika.co.id)

Messi Jepang Spalletti



Related Post



Comment