Advertisement

Senin, 5 November 2018 07:34 WIB

Pujian Sarri untuk Alvaro Morata dan Eden Hazard

Malda —Sport Style
Pujian Sarri untuk Alvaro Morata dan Eden Hazard

Terasjabar.id - Chelsea kembali sukses merengkuh kemenangan. Kali ini, Crystal Palace yang menjadi korban keganasan Chelsea. Khusus untuk kemenangan ini, ada dua sosok yang menjadi kunci: Alvaro Morata dan Eden Hazard.

Chelsea menjamu Crystal Palace dalam laga pekan ke-11 Premier League 2018/19 di Stamford Bridge, Minggu (4/11/2018) malam WIB. Menjamu tim yang sempat menyulitkan Arsenal pada pekan ke-10 ini, Chelsea berhasil menyegel kemenangan dengan skor 3-1.

Morata sukses menyumbang dua gol, menambah raihan golnya sejauh ini menjadi 5 gol dari 6 laga yang sudah ia jalani. Ia bahkan bisa saja mencetak hat-trick jika peluangnya di menit akhir berhasil dimaksimalkan.

Namun, di mata Maurizio Sarri, raihan Morata ini tetaplah luar biasa. Sosok yang sempat mengultimatum Morata di awal musim ini berharap bahwa di laga-laga ke depan yang akan dijalani Chelsea, Morata masih bisa memberikan kontribusi untuk 'Si Biru'. Tidak hanya lewat gol, tapi juga aspek-aspek yang lain.

"Saya harap seperti itu (Morata terus berkontribusi). Alvaro (Morata) sudah berkembang sedemikian rupa dalam beberapa bulan terakhir. Ia jadi lebih percaya diri dan, secara teknis, sekarang ia bisa menyatu di dalam tim. Potensi fisik dan teknik masih ada di dalam dirinya. Ia masih bisa berkembang lagi ke depannya," ujar Sarri dilansir situs resmi Chelsea.

"Untuk Alvaro, gol harus menjadi faktor yang kesekian baginya. Terpenting, ia harus menyatu dan bisa bermain secara tim tanpa memikirkan cara untuk mencetak gol. Gol akan hadir sebagai konsekuensi dari permainan tim yang ia lakukan. Memang secara mental ia masih rentan, tapi ia masih muda serta bisa berkembang dengan cepat," tambahnya.

Bukan hanya Morata yang dipuji Sarri. Hazard juga tak luput dari pujian Sarri. Walau hanya bermain selama 26 menit, kehadirannya memberikan impak yang luar biasa dalam permainan Chelsea. Masuknya Hazard saat kedudukan imbang 1-1 mengubah jalannya pertandingan.

Tercatat, dalam laga tadi, Hazard sukses menorehkan dua umpan kunci dan sekali usaha dribel. Satu umpan kuncinya sukses berbuah gol Morata, tepat 90 detik setelah ia masuk. Dalam pandangan Sarri, kehadiran Hazard menjadi faktor penting untuk membangkitkan moral Chelsea.

"Hari ini, penting bagi kami memasukkan Eden Hazard di bench. Saya bicara dengan dokter tim dan ia mengungkapkan bahwa kondisi Hazard sudah membaik, tapi tidak bisa main selama 90 menit. Hazard pun mengatakan kepada saya akan tetap bermain, tapi tidak lebih dari 30 menit," ujar Sarri.

"Kami beruntung karena ia bisa langsung mengubah jalannya laga tidak lama setelah ia masuk. Ya, Hazard tetaplah Hazard. Ia selalu bisa melakukan hal tersebut setiap waktu," tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun sukses menempel Manchester City di klasemen sementara Premier League. Keduanya kini hanya berselisih dua poin.

Chelsea berada di peringkat dua dengan torehan 27 poin, sedangkan City berada di peringkat pertama dengan raihan 29 poin. Soal persaingan ini, Sarri mengungkapkan bahwa ia memiliki fokus lain yang akan berusaha diwujudkannya di musim ini.

"Saya tidak tahu (soal persaingan dengan City). Di awal musim, kami tahu ada selisih 30 poin antara kami dengan mereka (Manchester City). Saat ini, kami hanya memikirkan bagaimana caranya memperbaiki selisih poin musim lalu tersebut. Saya harap kami bisa, tapi saya juga tidak tahu. Sulit untuk memperbaiki selisih 30 poin tersebut," pungkasnya.

 

 

 

 

(Tika/Sumber:Kumparan.com)

Pujian Sarri Eden Hazard Alvaro Morata



Related Post



Comment