Advertisement

Tak Hanya GBHN, Prabowo Juga Ingin UUD 1945 Dikembalikan kepada yang Asli

Tak Hanya GBHN, Prabowo Juga Ingin UUD 1945 Dikembalikan kepada yang Asli
Editor: Muhammad Fauzi Fikri Hot News —Minggu, 18 Agustus 2019 11:14 WIB

Terasjabar.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak mempermasalahkan wacana amendemen kelima terhadap Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang tujuannya untuk menghidupkan kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Bahkan, dia berharap jika amendemen itu terwujud, UUD 1945 bisa dikembalikan lagi kepada bentuk aslinya.

“Kalau Gerindra jelas, perjuangkan kembali ke UUD 45 yang asli. Amendemen untuk GBHN enggak masalah, (tapi) kami ingin lebih dari itu yakni kembali ke UUD 45 yang asli,” kata Prabowo, usai menghadiri upacara HUT RI ke-74, di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Kendati demikian, Prabowo menolak jika amendemen kelima UUD 1945 justru membuat sistem pemilihan presiden kembali seperti orde baru yaitu ditentukan MPR, bukan dipilih langsung oleh rakyat seperti sekarang. “UUD 45 bukan tidak boleh diperbaiki. Namun di negara maju dan kuat, batang tubuh tidak boleh ditinggalkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan pangkostrad itu juga mengucapkan terima kasih kepada para kader Gerindra, yang sejak partainya dibangun masih tetap setia berjuang bersamanya hingga sekarang. Prabowo berharap semangat tersebut tidak pernah luntur ke depannya.

“Kita berjuang, dan terus berjuang, dan tidak pernah kita akan surut semangat kita karena kita berada di jalan yang benar, kita berada di jalan penuh kehormatan,” ujar Prabowo di hadapan para kadernya.


(iNews.id)

GBHN Prabowo UUD 1945


Related Post



Loading...