Advertisement

Minggu, 4 November 2018 19:22 WIB

Sebelum jatuh, Lion Air PK-LQP tak alami kerusakan saat terbang dari Bali

S.N.A —Hot News
Sebelum jatuh, Lion Air PK-LQP tak alami kerusakan saat terbang dari Bali

Terasjabar.id- Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 rute Jakarta-Pakalpinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi. Sebelum jatuh, pesawat itu terakhir terbang dari Denpasar, Bali pada Minggu (28/10) menuju Jakarta. Sempat dikabarkan pesawat tersebut mengalami masalah (kerusakan) sejak di Bali.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah lV Bali Nusra, Herson ikut angkat bicara. Menurutnya, sesuai data, tidak ada masalah saat Lion Air terbang dari Bali.

"Kalau yang kemarin sesuai data dan datanya itu hasil evaluasi inspektur kami semuanya sudah normal. Itu hasil evaluasi inspektur kami di lapangan," ucapnya saat ditemui di sela-sela kegiatan Ramp Check Gabungan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (4/10).

Herson menjelaskan, setiap pesawat yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pasti dilakukan evaluasi keseluruhan.

"Setiap pesawat yang datang semuanya dievaluasi oleh tim teknisnya. Evaluasi itu ada harian, ada Minggu, ada Bulanan dan ada tahunan, itu pengecekan keseluruhannya untuk keselamatan penerbangan, supaya aman dan nyaman sampai di tujuan," imbuhnya.

Prioritas pertama dalam penerbangan adalah keselamatan. Karena itu pihak otoritas Bandara mengaku selalu rutin melakukan pengecekan pesawat serta para kru yang bertugas.

"Hasil evaluasi seluruh inspektur kami dinyatakan semua data-datanya itu normal (Pesawat Lion Air PK-LQP), tidak ada kerusakan, itu data kami yang masuk dan kami sudah laporkan ke pimpinan," jelasnya.

"Sudah clear ke seluruhannya. Kalau memang ada kerusakan terus kemudian pilot juga tidak berani (terbang), iya tidak bisa terbang. Terbang itu, karena semuanya sudah clear dan tidak ada masalah, dan waktu itu sampai ke Jakarta," tutup Herson.


(Nada/Sumber:Merdeka.com)

Lion Air Pesawat Jatuh



Related Post



Comment