Advertisement

KNKT Pindahkan Turbin dan Roda Pesawat Lion Air dari Dermaga JICT

S.N.A 4 11 18 Hot News
KNKT Pindahkan Turbin dan Roda Pesawat Lion Air dari Dermaga JICT

Terasjabar.id- Petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) memindahkan bangkai turbin dan roda pesawat Lion Air PK-LQP dari Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Petugas KNKT enggan menyebutkan lokasi tempat pemindahan turbin mesin dan roda pesawat. "Dipindah ke gudang KNKT di Kalijapat," celetuk seorang personel TNI yang di lokasi, Minggu (4/11/2018).

                 KNKT Pindahkan Turbin dan Roda Pesawat Lion Air dari Dermaga JICT

Turbin dan ban yang semula berada di pinggir dermaga diangkat menggunakan fork lift ke atas truk muatan berwarna kuning. Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi sempat menengok proses pemindahan turbin pesawat dan berbincang dengan petugas KNKT.

Dibantu personel Kolinlamil, bangkai roda pesawat diangkut terlebih dahulu ke dalam truk. Kemudian personel Kolinlamil bersama petugas Basarnas bersama-sama memindahkan bangkai lempengan pesawat ke dalam truk.

Sementara itu turbin pesawat diangkut menggunakan truk muatan yang berbeda. Operator fork lift sebelumnya nampak kesulitan mengangkat bangkai turbin pesawat mengingat beratnya benda tersebut.

Besi fork sempat terlepas, namun hal tersebut tak menjadi kendala sehingga akhirnya proses pengangkatan bangkai turbin berjalan lancar.

(Nada/Sumber:detik.com)

Related Post

Comment