Advertisement

Minggu, 4 November 2018 18:41 WIB

22 Kepala Daerah di Jabar Dipastikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Epenz —Hot News
22 Kepala Daerah di Jabar Dipastikan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Terasjabar.id - Sebanyak 22 bupati dan wali kota di Jawa Barat dipastikan mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar MQ Iswara mengatakan, ke-22 kepala daerah tersebut menjadi representasi dari sembilan partai politik (parpol) pengusung Jokowi-Ma'ruf, yakni PDIP, Golkar, PPP, PKB, NasDem, Perindo, PSI, dan PKPI. Mereka akan dilibatkan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

"Mereka akan menjadi koordinator penggalang sektoral," kata Iswara dalam konferensi pers di Kantor DPW PPP Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (10/9/2018).

Selain melibatkan puluhan bupati dan wali kota, pihaknya juga akan menempatkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebagai pengarah tim.

"Tidak hanya itu, kami juga akan melibatkan puluhan tokoh dari kalangan politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga mantan gubernur dan kepala daerah lainnya," ujar dia.

"Kami juga pastikan mantan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar ada di dalam bagian kami karena sudah jelas beliau ditunjuk sebagai juru bicara di tim pusat. Pak Deddy ini saya sebut karisma elektoral," tutur Iswara.

Iswara mengungkapkan, struktur personalia Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar kini sudah terisi, mulai dari wakil ketua dan sekretaris serta wakil-wakil sekretaris. Namun, kata Iswara, pihaknya sengaja masih mengosongkan kursi ketua tim kampanye. "Kami mengosongkan kursi ketua tim karena akan ditunjuk langsung tim kampanye pusat," ungkap dia.

Iswara menandaskan, pihaknya akan mengajukan tiga nama untuk ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar. Ketiga nama itu, yakni Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa, dan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin. "Dari ketiga nama tersebut, kami serahkan ke pusat, kriteria kita tidak tahu. Pusat hanya meminta nama yang akan dijadikan ketua tim," tandas Iswara.

Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Tingkat Jabar Abdy Yuhana menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) dari 9 parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka akan bergerak menyosialisasikan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Jabar.

"Di PDIP saja ada 1.400 caleg dari kabupaten, provinsi dan RI. Untuk teknisnya kita akan konsultasi dulu ke KPU apakah gambar caleg bisa disertai gambar calon presiden atau tidak," kata Abdy.

Abdy mengemukakan, timnya akan kembali menggelar rapat koordinasi di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018 mendatang. Rapat akan membahas program kampanye dan merilis nama tokoh-tokoh Jabar yang akan dilibatkan dalam tim kampanye.


(Hadidena/Sumber: SindoNews)

Jokowi Ma'ruf Amin Pilpres



Related Post



Loading...

Comment